168 Peserta Ikuti Semarak Turnamen Mancing Kampung di Agra Wisata & Resort Konawe

Redaksi
Penyerahan hadiah kepada keenam pemenang lomba mancing di Agra Wisata, Desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (26/8/2023). (Foto: Kliksultra.id).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Sebanyak 168 peserta ikuti turnamen mancing di kampung di Agra Wisata & Resort di Desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (26/8/2023).

Ratusan peserta yang berasal dari sejumlah wilayah itu memperebutkan hadiah utama berupa satu unit sepeda listrik untuk juara 1, kulkas juara 2 dan mesin cuci untuk juara 3.

Kemudian tiga kategori harapan serta hadiah door prize.

Ketua Penyelenggara turnamen mancing di kampung di Agra Wisata & Resort, Ulfa Nur Fatimah menjelaskan, turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI serta sebagai ajang silaturahmi.

“Ini ajang silaturahmi juga menyalurkan hobi para pemancing bahwa memancing itu sehat. Insya Allah kedepan kita akan adakan lagi yang lebih meriah,” kata Ulfa.

Ia berharap kedepannya perlombaan sukses digelar.

Calon Anggota DPRD Konawe daerah pemilihan (Dapil) 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menambahkan, lomba memancing ikan ini merupakan salah satu wadah dalam menyalurkan hobi para pemancing.

Ia menyebut, masyarakat yang gemar memancing di Kabupaten Konawe maupun di Provinsi Sultra jumlahnya memang lumayan banyak.

Mereka tidak hanya memancing di kolam pemancingan, tetapi ada pula yang senang memancing di sungai bahkan laut. Oleh sebab itu, hobi memancing ini bisa menjadi bagian dari destinasi wisata alam.

“Mudah-mudahan lomba memancing ini menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Sultra,” ujarnya.

Menurutnya, memancing ikan bukan sekadar bagaimana bisa mendapatkan hasil tangkapan yang besar atau dalam jumlah banyak.

Memancing merupakan hobi yang menggambarkan perpaduan antara kesenangan, ketenangan, dan tantangan.

Para pemancing menemukan kebahagiaan saat memancing, baik di kolam, sungai maupun laut.

“Kegiatan memancing juga menguji keterampilan pemancing dan bagaimana berinteraksi dengan alam,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *