600 Rider Motor Trail Dari Sejumlah Daerah Meriahkan Event Jelajah Alam Konawe, Perebutkan Hadiah Ini

Kepala Dinas Pemuda Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe, Jahiuddin saat melepas sejumlah peserta event jelajah alam Konawe di pelataran Kantor Bupati Konawe, Sabtu (25/2/2023). (Foto: Kliknesia.id).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Hingga 600 pesepeda dari berbagai daerah memeriahkan wisata alam Konawe pada Sabtu (25/2/2023).

Gubernur Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menurunkan peserta langsung dari garis start.

Acara ini bisa menjadi rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Konawe.

Jahiuddin mengatakan, Panitia Penyelenggara Acara Konawe Nature Walk turut hadir pada acara Konawe Nature Walk yang dihadiri oleh Pejabat Dinas Kabupaten Länsi-Muna, Bahri (Pj).

“Beberapa penyerang ini berasal dari luar daerah, seperti Luwu Timur, Morowal, Masamba, dan Kalimantan,” kata Jahiuddin. Ia menjelaskan, Jalur Petualang Alam Konawe secara teknis menempuh rute beberapa kilometer melewati Desa Sendang Mulya Sari di Puosu.

Kemudian BTN Wawonggole, Desa Puuroda, lalu Desa Olo-Oloho.

“Kami membagi dua rute, rookie dan ofisial mengambil jalur kepemimpinan, sedangkan rute ekstrim diambil oleh pebalap yang lebih tua,” jelasnya.

Garis komando, lanjut Jahiuddin, diciptakan oleh Dr. Ferdinand, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe.

Sedangkan jalur ekstrim dipimpin oleh Länsi Munans vt. Penguasa Bahri. Selain itu, Jahiuddin mengatakan pihaknya berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara ini.

Ia mengungkapkan para kompetitor juga akan memperebutkan hadiah berupa Honda CRF, Honda Revo, Honda Beat Bikes dan doorprize lainnya.

“Panitia menyiapkan hadiah motor yaitu satu unit CRF Trail sebagai hadiah utama, tiga unit Revo Fit dan dua Matic Beats,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Panitia Jubileum Konawe Tam Sati Sam mengatakan, melalui ajang ini penguasa Kery memutuskan untuk menghidupkan kembali kecintaannya terhadap olahraga tersebut.

Sekaligus, kata dia, tujuannya untuk mengembangkan talenta pembalap di Kabupaten Konawe dan sekitarnya. “Kegiatan ini merupakan wadah yang positif untuk menyalurkan hobi kepada para pecinta sepeda gunung, semoga juga bisa menjadi sarana untuk mempromosikan destinasi yang sudah ada,” jelas Tam(*).

Artikel ini sebelumnya telah tayang di website kliknesia.id dengan judul ‘600 Rider Motor Trail Dari Sejumlah Daerah Meriahkan Event Jelajah Alam Konawe, Perebutkan Hadiah Ini’