Pengurus Ansor Banser Kabupaten Konawe Ikut Amankan Misa Natal 17 Gereja

Redaksi

CLICKSULTRA.ID, KONAWE – Pimpinan Gerakan Pemuda atau GP Ansor dan Front Ansor (Banser) sejagat ikut serta dalam penjaminan misa Natal di 17 gereja di Kabupaten Konawe pada Minggu (25/12/2022).
Sandi, Ketua GP Ansor Konawe, mengatakan tujuan pihaknya mengamankan beberapa gereja agar perayaan Natal tetap berlangsung aman, lancar dan terjangkau.
Menurutnya, tindakan para satpam tersebut merupakan bentuk toleransi terhadap perwakilan agama lain.
“Melindungi Natal Ansor Banser di Konawe merupakan bentuk toleransi dan kerukunan antarumat beragama,” ujarnya dalam pertemuan di Gereja GPDI Efrata Unaaha.
Pimpinan Gerakan Pemuda atau GP Ansor dan Front Ansor (Banser) serbaguna akan ikut memastikan misa Natal di 17 gereja di Kabupaten Konawe pada Minggu (25/12/2022) (Foto: Kliknesia.id). Ia juga menjelaskan, hingga 17 anggota Ansor Banser diterjunkan ke Polri untuk mengamankan gereja tersebut.
Sandi berharap Natal dan Tahun Baru 2023 di Konaw berlangsung aman dan sukses.
Pantauan Kliknesia.id, selain Ansor Banser, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Konawe dan rombongan Pecalang Hindu turut serta dalam pengamanan ini.
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Konawe turut memfasilitasi pengamanan ini.
Tentang gereja yang diterima dari organisasi masyarakat yaitu GPDI Efrata Unaaha, Gepsultra Jemaat Sion, Gereja Katolik Santo Stefanus, Gereja Tebernakel (Petra). Pimpinan Gerakan Pemuda atau GP Ansor dan Front Ansor (Banser) serbaguna akan ikut memastikan misa Natal di 17 gereja di Kabupaten Konawe pada Minggu (25/12/2022) (Foto: Kliknesia.id).
Gereja Sidang Allah, Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII), Gereja Pante Kosta Krapatan (GKP), Gereja Pante Kosta Krapatan (GKP), doa Unaaha.
Gereja Injili, Gereja Yesus Hidup Sejati, Gereja Roh Kudus, Gereja Kibaid Unaaha, GPDI Pantekosta Kramel, El Sadai, Betania, Sinar Kasih dan Wanasabe.(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kliknesia.id dengan judul Ansor Banser Ikut Pengamanan Misa Natal Ke-17 Gereja di Konaw, Sulawesi Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *