Balitbang Konawe Gelar Sosialisasi Pengembangan dan Perekayasaan Bidang Teknologi dan Inovasi

Redaksi
Sosialisasi Pengembangan dan Perekayasaan Bidang Teknologi dan Inovasi yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Konawe di Hotel Nugraha, Selasa (11/7/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Badan Penelitian dan Pengembangan atau Balitbang Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar sosialisasi pengembangan dan perekayasaan bidang teknologi dan inovasi di Hotel Nugraha, Selasa (11/7/2023).

Kepala Balitbang Konawe, Hj Riny Andriani dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini pertama kali digelar oleh pihaknya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan tentang pengembangan perekayasaan teknologi.

Ditempat yang sama, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Konawe, Ir H Burhan mengatakan, pada Tahun 2022 Kabupaten Konawe masuk dalam kategori kurang inovatif dengan ranking 327 dari seluruh Kabupaten se Indonesia dengan skor 14.9 poin.

Menurutnya, berdasarkan data tersebut diperlukan upaya untuk merubah ranking tersebut lebih baik di Tahun 2023 ini.

“Sosialisasi yang dilakukan adalah memperkenalkan aturan atau rambu-rambu apa yang kita mau lakukan supaya tahun ini tidak terulang seperti itu minimal naik sedikit,” ujarnya.

Burhan juga berharap, sosialisasi ini dapat dicermati dan diikuti dengan baik oleh para peserta.

Ia mendorong agar inovasi tidak hanya terbatas pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melainkan harus dilakukan oleh seluruh pihak.

“Menciptakan inovasi untuk pelayanan demi kemajuan daerah kita,” ungkapnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala Balitbang Sultra, Dra Hj Isma. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *