Bupati Teluk Wondama Akui Kelebihan Sosok Arwin Labatamba

Redaksi
Penyambutan Bupati Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Ir Hendrik Syake Mambor beserta rombongan ke Pondok Juang H Arwin Labatamba di Desa Orawa, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Jumat (13/10/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KOLTIM – Dalam momen yang sarat dengan makna persaudaraan, H Arwin Labatamba menyambut Bupati Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Ir Hendrik Syake Mambor beserta rombongan di Pondok Juang H Arwin Labatamba di Desa Orawa, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, (Koltim), Jumat (13/10/2023) malam.

Sosok Arwin Labatamba yang telah mengadu nasib di Papua selama 40 tahun, membagikan pengalaman dan ceritanya kepada ribuan masyarakat yang berkumpul.

Ia menekankan, kunjungan ini bukan tentang politik, melainkan tentang persaudaraan yang telah terjalin selama 4 dekade.

“Beliau-beliau yang hadir hari ini adalah sebagai saksi hidup bagaimana Arwin Labatamba 40 tahun di Papua dan apa yang saya perbuat disana. Serta menjadi saksi hidup dimana saya mengadu nasib di Papua,” kata Arwin, yang disambut dengan tepuk tangan meriah ribuan masyarakat.

Masyarakat dari berbagai Kecamatan, seperti Tirawuta, Loea, Ladongi, Poli Polia, Dangia hingga Lambandia, memadati Pondok Juang H Arwin Labatamba untuk menyambut kunjungan Bupati Teluk Wondama beserta rombongan.

Arwin Labatamba merupakan kader Partai PDI Perjuangan selama 18 tahun, telah membuktikan kemampuannya di bidang politik dengan menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Teluk Wondama sebanyak dua kali.

Selain itu, Ia juga memiliki kemampuan dalam bidang perencanaan, tata kelola keuangan, dan birokrasi telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat Teluk Wondama.

Dalam kunjungan persaudaraan ini, juga diadakan lomba Lulo berhadiah sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun H Arwin Labatamba.

Bupati Hendrik Syake Mambor menekankan bahwa hubungan persaudaraan dengan Arwin Labatamba tidak hanya terjalin selama di birokrasi, melainkan sudah ada sejak masa kuliah mereka.

Hendrik Syake mengingat saat mereka berdua mengalami peristiwa kapal tenggelam dan bagaimana mereka bekerja sama untuk menyelamatkan mahasiswa di atas kapal.

Kontribusi Arwin Labatamba juga terlihat dalam pembinaan masyarakat sekitar perusahaan kayu PT Mukti Persada, di mana Arwin telah mengembangkan pemukiman masyarakat yang kini telah menjadi sebuah kecamatan.

Arwin juga terbukti sebagai anggota dewan dalam pembentukan Kabupaten Teluk Wondama pada tahun 2003 dan telah dua kali menjadi Wakil Ketua I DPRD Teluk Wondama.

Hendrik Syake memuji kapasitas, kapabilitas, dan integritas Arwin Labatamba dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Selama 40 tahun, Arwin Labatamba terus memberikan pemikiran, gagasan, ide, dan konsep yang berharga dalam tata kelola keuangan daerah dan pembangunan.

Pemerintah dan masyarakat Teluk Wondama merasa berterima kasih atas kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh H Arwin Labatamba.

Kunjungan persaudaraan ini adalah bukti nyata dari hubungan yang erat dan persahabatan yang telah terjalin selama beberapa dekade antara H Arwin Labatamba dan Bupati Teluk Wondama, Ir Hendrik Syake Mambor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *