Cegah Penyalahgunaan Narkotika di Kalangan ASN, Delapan Kepala Dinas di Konawe Tes Urine

Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Konawe saat melakukan tes urine yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (12/6/2024). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Sejumlah kepala dinas di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara melakukan tes urine yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tenggara, Rabu (12/6/2024).

Tes urine ini dilakukan dengan menggandeng pihak Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Konawe dan Badan Narkoba Konawe.

Sebanyak 54 orang mengikuti tes urine diataranya oleh delapan kepala dinas/OPD, empat sekretaris dinas, tiga kepala seksi dan 28 orang dari Badan Narkotika Konawe serta sembilan ASN lainnya.

Selain mengikuti tes urine, para peserta juga mengikuti workshop penggiat pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kepala BNN Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Chris Reinhard Pusung mengatakan, kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh pihaknya.

Kepala BNN Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Chris Reinhard Pusung (Tengah), Sekretaris Daerah Konawe, Dr Ferdinand (Kanan) dan Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi (Kiri). (Foto: Istimewa).

Di mana, kata dia, bagian dari upaya mencegah peredaran narkoba dilingkup pemerintah.

“Kegiatan ini kami awali di Kabupaten Konawe dan selanjutnya kabupaten lain di Sultra,” ujarnya.

Chris menyebut, Kabupaten Konawe adalah wilayah perlintasan antar kabupaten sehingga menjadikan kabupaten ini sebagai titik rawan peredaran narkoba.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengentaskan dan mencegah peredaran narkoba. (*)