Ciptakan Rasa Aman di Jam Rawan, Tim Patroli Pos Mobile Presisi Polres Konut Sambagi Kerumunan Warga

Redaksi
Tim Patroli Mobile Presisi menyambangi kerumunan warga, Sabtu (9/4/2023) malam. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONUT – Tim Patroli Pos Mobile Presisi Polres Konawe Utara (Konut) dirikan tenda payung hingga sambangi kerumunan warga, Sabtu (9/4/2023) malam.

Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman di jam-jam rawan.

Kegiatan Patroli oleh Tim Pos Mobile Polres Konut dilaksanakan di semua titik rawan kecamatan-kecamatan di Kabupaten Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo mengatakan, tujuan Pos Mobile dibentuk sebagai sarana pelayanan masyarakat yang melintas dijalan pada dinihari.

Menekan dan meminimalisir niat para pelaku kejahatan, stay pos tenda payung dititik rawan setiap 2 Jam patroli dialogis dan patroli jalan kaki sekitar pos payung.

Setelah 2 Jam berlalu dan kondisi sekitar aman Tim Patroli Pos Mobile akan bergerak ketitik rawan selanjutnya.

“Apabila ada kejadian kriminalitas, tim akan bergerak cepat ke TKP melaksanakan Razia dan pengejaran pelaku,” kata AKBP Priyo Utomo.

Ia menambahkan, kehadiran Polri di masyarakat diharapkan bisa memberikan solusi permasalahan warga sehingga Konawe Utara menjadi daerah aman dari gangguan-gangguan pelaku kejahatan,

Semua dilakukan Tim Patroli Mobile secara terencana, terorganisir dan terkendali.

“Patroli Pos Mobile Presisi bergerak dari satu tempat ketempat yang lain melihat situasi, mendirikan tenda payung berdiskusi dengan masyarakat guna terciptanya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Tim Patroli Mobile Polres Konawe Utara terdiri dari 3 regu yang masing-masing dipimpin 1 orang Perwira Sebagai Pengendali (Padal).

Patroli Pos Mobile Polres Konawe Utara bersama masyarakat juga berkolaborasi menjaga Kamtibmas Konawe Utara dari gangguan para pelaku kriminalitas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *