Detik-detik Korban Tabrakan di Road Race Kolaka Timur Jatuh Saat Ditandu Tenaga Kesehatan dan Petugas

Redaksi
Detik-detik salah satu korban tabrakan saat Road Race Kejurda Putaran I Open Turnament Bupati Cup 2023 Kabupaten Kolaka Timur, Minggu (7/5/2023). (Foto: Tangkapan Layar).

KLIKSULTRA.ID, KOLTIM – Detik-detik salah satu korban tabrakan saat Road Race Kejurda Putaran I Open Turnament Bupati Cup 2023 Kabupaten Kolaka Timur, Minggu (7/5/2023).

Peristiwa itu terekam video amatir berdurasi 30 detik.

Tampak dalam video itu menunjukkan pasca kejadian insiden kecelakaan terjadi saat Road Race Kejurda Putaran I Open Tournament Bupati Cup 2023 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Dalam video itu, salah satu korban hendak ditandu oleh sejumlah tenaga kesehatan acara bersama dengan petugas.

Korban awalnya diangkat oleh seorang pria dan membawanya ke tandu.

Tak lama kemudian salah satu tenaga kesehatan perempuan yang mengangkat tandu terpeleset dan jatuh.

Nahas, korban yang berada diatas tandu pun ikut terjatuh.

Sejumlah penonton yang menyaksikan kemudian berlari membantu mengangkat tandu.

Sebelumnya diberitakan, Insiden kecelakaan terjadi saat Road Race Kejurda Putaran I Open Tournament Bupati Cup 2023 Kabupaten Kolaka Timur, Minggu (7/5/2023).

Insiden yang mengakibatkan 3 orang korban luka berat termasuk pembalap itu juga terekam dalam video amatir berdurasi 14 detik.

Tampak dalam video itu, insiden kecelakaan terjadi tepat saat tikungan kapsul dalam sirkuit turnamen yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

Tiba-tiba salah satu pembalap menabrak panitia dan penonton dalam turnamen yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara ke 59 Tahun.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi Dj saat dikonfirmasi menuturkan, Insiden ini terjadi pukul 11:00 WITA di sirkuit Non Permanen Perkantoran Kolaka Timur, Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta.

Kronologi awalnya bermula pada saat putaran free final Bebek 4 Tak 124cc Tu Mix Ex Mp4 (Novice) saat lintasan ke 5.

Pembalap atas nama Muhammad Reski Wijaya (25) mengalami rem blom pada saat di tikungan kapsul dan tidak dapat mengendalikan motor yang Ia gunakan.

“Sehingga menabrak panitia dan penonton yang sedang meyaksikan balapan tersebut. Kemudian pada pukul 11:30 WITA korban dan pembalap tersebut dilarikan ke UPTD Puskesmas Tirawuta lalu dilakukan pertolongan pertama,” kata AKBP Yudhi Palmi.

Sementara itu, korban atas nama Busran (56) dirujuk di BLUD Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe dan korban nama Anwar Mundu (55) dirujuk di RS SMS Berjaya Kabupaten Kolaka.

Korban Busran mengalami patah tulang kaki kiri dirujuk dan panitia atas nama Anwar Mundu mengalami patah tulang kaki kiri.

Sedangkan pembalap asal Morosi itu mengalami luka robek pada tangan kiri dan dijahit sebanyak 17 jahitan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *