Diduga Fitnah Pj Bupati Konawe, Sejumlah Aktivis Dilaporkan ke Polisi

Aliansi Pemerhati Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe saat melakukan unjuk rasa, Senin (6/11/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Ratusan warga yang mengatasnamakan diri Aliansi Pemerhati Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe gelar unjuk rasa, Senin (6/11/2023).

Unjuk rasa itu digelar untuk memberikan dukungan kepada Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba.

Dalam unjuk rasa itu juga Aliansi Pemerhati Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe mengecam tindakan provokasi yang dilakukan  sekelompok massa yang tidak diketahui asal usulnya yang mengatasnamakan masyarakat Kabupaten Konawe.

Selain itu, unjuk rasa yang digelar di pelataran kantor Bupati Konawe, Bawaslu Konawe, KPU Konawe serta di Polres Konawe itu juga menyebutkan aktivitas Pj Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba merupakan murni untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kampanye terselubung atau politik praktis.

Seorang orator aksi, Harwan dalam orasinya menuturkan, pihaknya juga melaporkan dugaan fitnah kepada Harmin Ramba yang dilakukan oleh oknum yang tidak jelas.

“Hari ini kita membuktikan bahwa inilah masyarakat Kabupaten Konawe yang sebenarnya yang masih mencintai Pj Bupati Konawe dan selalu memberikan support kepada Pemerintah Kabupaten Konawe,” ujar Harwan.

Sejumlah massa aksi Aliansi Pemerhati Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe saat melaporkan dugaan fitnah di Polres Konawe, Senin (6/11/2023).

Seusai berorasi di depan Polres Konawe, massa Aliansi Pemerhati Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melaporkan sejumlah aktivis dari massa aksi Pemuda dan Mahasiswa Konawe Raya disertai dengan sejumlah bukti pendukung. (*)