Diduga Hendak Mencuri, Seorang Residivis di Kendari Malah Terjatuh dari Lantai 3

Pelaku Salam Lambuto (23) warga Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) seusai terjatuh dari lantai 3 rumah toko (Ruko) di Toko Vivo Store, Jalan Melati, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (5/8/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KENDARI – Seorang residivis bernama Salam Lambuto alias Salam (23) jatuh dari lantai 3 rumah toko (Ruko) di Toko Vivo Store, Jalan Melati, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (5/8/2023).

Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Fathurrahman menerangkan, kronologi awal kejadian yang dilakukan warga Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) itu terjadi sekira pukul 04:00 WITA.

Saat itu, seorang karyawan bernama Eki keluar dari toko untuk salat subuh.

“Pada saat kembali ke toko, pintu dalam keadaan terbuka dan pada saat saudara Eki masuk kedalam ruko melihat jejak Kaki manusia,” kata Eka.

Eki kemudian mengikuti jejak kaki tersebut hingga ke lantai 2 ruko.

Di mana, kondisi pintu pada lantai 2 yang sebelumnya terkunci kini terbuka dan dirusak.

Saksi kemudian naik ke lantai 3 di ruko itu dan mendengar bunyi dorongan pintu.

“Pada saat tiba di lantai 3, saudara Eki melihat seseorang yang tidak dikenal yang sedang berusaha melarikan diri lewat atap dan saat itu saudara Eki langsung mengecek barang-barang apa saja yang hilang,” tambah Eka.

Lebih lanjut, kata Eka, pukul 07:15 WITA, Bhabinkamtibmas bernama AIPDA Aminullah mendapat informasi dari warga jika ada pencuri di ruko tersebut.

Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mendapati pelaku dalam keadaan tergeletak di lantai.

Saat dilakukan olah TKP, polisi juga menemukan barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan oleh pelaku saat melakukan aksinya di Toko Vivo.

“Diduga pelaku dibawa di Mako Polsek dan Setiba di Mako Polsek pelaku dibawa ke RS Bahteramas guna dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan pelaku,” jelas Eka.

Pelaku merupakan residivis tindak pidana pencurian.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter di IGD menerangkan pelaku mendapat benturan di dada, leher dan kepala.

“Saat ini dilakukan penanganan oleh pihak Rumah Sakit,” pungkas Kapolresta Kendari ini. (*)