DPRD Kabupaten Konawe Harap KNPI Dapat Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD KNPI Kabupaten Konawe periode 2023–2026 di Hotel Nugraha, Selasa (23/5/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe harap organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin saat pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD KNPI Konawe periode 2023-2026 di Hotel Nugraha, Selasa (23/5/2023).

Menurut Ardin, selain berkolaborasi dengan pemerintah, KNPI juga berkolaborasi dengan seluruh elemen kepemudaan.

Terutama, kata dia, dalam memberikan kontribusi pemikiran ide dan gagasan yang brilian bagi perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah.

“Pemuda harus mengambil bagian dalam memberikan kontribusi pemikiran, ide dan gagasan untuk pembangunan daerah ke arah yang lebih baik,” katanya.

Anggota DPRD lima periode ini juga menuturkan, generasi muda harus mampu menjadi agen of change (Agen pembaharu) di Konawe.

Seperti mengawal setiap kebijakan pemerintahan ke arah yang lebih baik seperti yang dicita-citakan para pendiri bangsa.

Sehingga, lanjut Ardin, dengan keterlibatan pemuda yang penuh dengan ide dan gagasan cemerlang maka daerah dan negara akan bergerak kearah yang lebih baik.

“Negara yang kuat adalah negara yang memiliki pemuda dan generasi yang kuat, seperti kata founder kita Bung Karno,” tutur Ardin.

Sementara itu, terkait adanya dua versi pengurus KNPI Kabupaten Konawe, Ardin mengatakan, jika hal tersebut adalah hal yang lumrah dalam organisasi.

Ia mendorong, agar pengurus tetap berkompetisi secara sehat.

“Kalau ada tiga yah tidak apa-apa, kan yang menentukan adalah kualitas kepemimpinannya,” tandasnya.

Ardin melanjutkan, siapa yang dapar memainkan peran-peran strategis, maka dia yang akan eksis.

Pada prinsipnya KNPI, menurut Ardin, adalah wadah proses belajar bagi generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa mendatang

“Harapan kita KNPI dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *