Dua Korban Tenggelam di Kapoiala Konawe Ditemukan Meninggal Dunia

Redaksi
Korban tenggelam bernama Mesya (13) saat dievakuasi di rumah duka di Desa Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Kamis (20/7/2023) dini hari. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Dua korban yang tenggelam di Sungai Muara Sampara, Desa Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe ditemukan meninggal dunia, Kamis (20/7/2023).

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban atas nama Mesya (13) yang tenggelam di sungai tersebut saat hendak mandi bersama adiknya Muh Febriansyah (10) yang terlebih dulu ditemukan warga dengan menggunakan jaring ikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah menjelaskan, korban Mesya ditemukan sekira pukul 02:00 WITA oleh tim SAR gabungan.

Di mana, jenazah korban ditemukan sekira 500 meter arah selatan dari lokasi kejadian dan selanjutnya di evakuasi ke rumah duka.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap 2 orang yang tenggelam di Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” jelasnya.

Personal Polsek Bondoala dan warga sekitar saat berupaya mencari korban anak tenggelam di Desa Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Rabu (19/7/2023). (Foto: Istimewa).

Sebelumnya diberitakan, Kakak beradik dikabarkan tenggelam saat mandi dibelakang rumah di Desa Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Rabu (19/7/2023).

Keduanya adalah Mesia (12) dan Muh Febriansyah (9).

Kapolsek Bondoala, AKP Agus Darmanto menuturkan, korban atas nama Mesia saat ini belum ditemukan.

Sedangkan adiknya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Ditemukan sekira pukul 10:00 WITA di lokasi Mandi di belakang rumah korban,” kata AKP Agus Darmanto.

Ia menjelaskan, kejadian nahas ini bermula saat keduanya sedang mandi di belakang rumah.

Adik korban bernama Muh Febriansyah yang pertama kali terseret ombak.

Kakaknya kemudian mencoba menolong namun ikut terseret ombak.

“Infonya mandi-mandi dibelakang rumahnya,” jelas Agus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *