Sultra  

Dua Wisatawan di Pantai Taipa Konut Terseret Arus, Satu Korban Meninggal Dunia

Dua wisatawan Pantai Taipa di Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara tenggelam, Selasa (13/6/2023). (Foto: Tangkapan Layar).

KLIKSULTRA.ID, KONUT – Dua wisatawan asal Kota Kendari tenggelam di Pantai Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (13/6/2023).

Kedua korban itu adalah Rusli Arifin (17) warga Lorong Gersamata, Kota Kendari dan Gilang Ramadhan (16) warga Lorong Baito, Kota Kendari.

Akibat peristiwa ini, korban Gilang Ramadhan meninggal dunia.

Humas Polres Konut, Bripka Ikbal mengatakan, kronologi awal peristiwa naas ini bermula saat enam orang siswa terdiri dari 5 laki-laki dan 1 perempuan yang merupakan siswa dari SMA 11 Kendari datang ke pantai Taipa untuk berwisata sekira pukul 13:00 WITA.

Kemudian, sekira pukul 15:15 WITA, keenam siswa itu berenang di sekitaran tanjung Taipa.

“Tiba-tiba dua orang terseret dan tenggelam,” kata Bripka Ikbal.

Rekan korban bernama Muh Inpar dan Zaki meminta tolong kepada warga yang berada di sekitar pantai.

Sementara, rekan korban bernama Ahmad Nur sempat berupaya menolong korban Muh Rusli Arifin menggunakan ban.

“Sedangkan korban Gilang Ramadhan saat itu tidak berhasil di tolong karena saat itu korban tidak tampak lagi di atas permukaan air,” tambahnya.

Sekira 15 menit kemudian, saat warga dan Personel Polsek Sawa sedang melakukan pencarian tiba-tiba jasad korban Gilang Ramadhan muncul dan terapung di atas permukaan air dekat pantai.

Kemudian jasad korban langsung di angkat dan dibawa ke Puskesmas Sawa untuk mendapatkan pertolongan pertama namun nyawa korban sudah tidak terselamatkan,” imbuhnya.

Selanjutnya, sekira pukul 16:00 WITA, petugas medis Puskesmas Sawa menyatakan korban Gilang Ramadhan telah meninggal dunia.

Saat ini korban Gilang Ramadhan masih berada di Puskesmas sawa sedang menunggu keluarga yang menjemput sedangkan korban Rusli Arifin telah di rujuk ke Rumah Sakit Bahteramas. (*)