Sultra  

Fokus Menangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa Tidak Maju Lagi DPR RI

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa. (Foto: Kliksultra.id).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Ketua Dewan Pengurus Daerah atau DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa menyebut tidak akan maju sebagai calon anggota DPR RI.

Hal ini Ia sampaikan seusai mengajukan berkas bakal calon anggota DPRD Kabupaten Konawe untuk Pemilu 2024 di KPU Konawe, Jumat (12/5/2023).

“Saya akan aktualisasikan semua caleg saya di lima dapil ini karena saya tidak maju lagi. Insya Allah saya sudah sampaikan tidak ada kata kendor sampai kita merebut kemenangan di 2024,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menargetkan sebanyak 10 kursi di DPRD Konawe untuk Pemilu 2024.

Di mana, setiap daerah pemilihan berhasil memperoleh dua kursi.

“Malu saya kalau misalnya dari 8 kursi yang ada bahkan turun dan sudah saya sampaikan kalau 8 kita cuma jalan-jalan,” tambah Fachry.

Fachry menjelaskan, soal dirinya tidak maju lagi sebagai bakal calon anggota DPR RI agar fokus memenangkan Pemilu 2024 di Konawe.

“Saya sudah izin ke Ketum Partai Pak Zulkifli Hasan dan Insya Allah saya fokus memenangkan PAN di bulan dua,” jelasnya.

Ia melanjutkan, setelah Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari 2024, dirinya menyatakan diri siap maju sebagai calon Bupati Konawe periode 2024-2029.

Sementara itu, kata Fachry, perihal pasangannya nanti biarkan waktu yang menjawab. (*)