Gelar Pendidikan 166 Kades Di SPN Anggotoa, KNPI Konawe Apresiasi Pemerintah Daerah

Redaksi
Sekretaris Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe, Refaldi Ferdinand. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Komite Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Konawe menilai Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe. Pengakuan ini diberikan atas pembinaan 166 orang Tetua Desa (Kades) terpilih di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Anggotoa. Sekjen KNPI Konawe Refaldi Ferdinand mengatakan, kegiatan ini sukses dan merupakan program yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Konawe kepada para kepala desa Konawe. Menurutnya, pendidikan merupakan faktor terpenting dalam membentuk karakter seorang kepala desa. Selain itu, SPN milik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara berada di wilayah Konawe. “Melatih jiwa kepemimpinan untuk mengelola dan menyelesaikan permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat desa,” kata Refaldi dikutip kliksultra.id, Jumat (2/3/2023). Menurutnya, pendidikan juga dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab yang tinggi, nasionalisme dan cinta tanah air. Kemudian perubahan yang baik diterapkan untuk masyarakat desa. “Mudah-mudahan menjadi sesepuh desa yang dipercaya masyarakatnya,” ujarnya. Hal senada diungkapkan Presiden KNPI Konawe Ilham Syaputra Jaya. Ilham mengatakan, pembinaan kepala desa di SPN Anggotoa merupakan langkah yang sukses dan luar biasa. Ia berharap, pelatihan capacity building bagi kepala desa terpilih ini bisa dijadikan benchmark bagi lura dan camat Konawe.

Gubernur Kery Saiful Konggoasa pada Rabu (2/1/2023) memimpin penguatan kapasitas kepala desa terpilih di Sekolah Polisi Negeri (SPN) Anggotoa. (Foto: Kliknesia). Sementara itu, Direktur Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konawe Keny Yuga Permana menjelaskan, pelatihan kepala desa terpilih ini merupakan inisiatif dari penguasa Konawe, Kery Saiful Konggoasa. “Tujuannya agar sesepuh desa yang baru terpilih memiliki budi pekerti yang baik dan disiplin serta memahami tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan tugas tersebut,” jelasnya. (*)

Artikel ini sebelumnya telah tayang di website kliknesia.id dengan judul ‘Gelar Pendidikan 166 Kades Di SPN Anggotoa, KNPI Konawe Apresiasi Pemerintah Daerah’

Sumber: kliknesia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *