Hadiri One Day Trail Adventure Jelajah Alam Inea Sinumo, Ini Harapan Abdul Jalil Bionda

Redaksi
Abdul Jalil Bionda saat melepas peserta event One Day Trail Adventure Jelajah Alam Inea Sinumo di Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sabtu (17/6/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Abdul Jalil Bionda hadiri event One Day Trail Adventure Jelajah Alam Inea Sinumo di Kelurahan Abuki, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (17/6/2023).

Ratusan offroader yang datang dari berbagai daerah dalam event ini turut disaksikan ratusan warga yang sengaja datang untuk menyaksikan.

Dalam kesempatan itu, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Sultra, Abdul Jalil Bionda menuturkan, dirinya mendukung gelaran orahraga ini.

Menurutnya, event semacam ini merupakan penggabungan antara olahraga dan pariwisata.

“Saya selalu terbuka dan mendukung semua komunitas termasuk pecinta motor trail untuk mengadakan kegiatan di Kabupaten Konawe maupun di Sulawesi Tenggara pada umumnya,” kata Jalil.

Melalui event ini juga, lanjut Abdul Jalil, tidak hanya sekedar acara temu ramah dan berkumpulnya para komunitas trail.

 

Namun, diharapkan menjadi media promosi wisata yang ada untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Konawe maupun di Sultra.

“Saya berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini, bisa mempromosikan keindahan alam Kabupaten Konawe khususnya di Abuki kepada masyarakat luar daerah,” harapnya.

Selain itu, Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 2 Unaaha ini juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid 19.

“Kegiatan ini langkah nyata untuk menggerakkan perekonomian daerah, karena pelaksanaannya tidak hanya menampilkan kemahiran para pecinta motor penggaruk tanah, melainkan juga melibatkan pelaku UMKM dan PKL untuk memasarkan produk kulinernya kepada masyarakat,” pungkas pengurus Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Sultra ini.

Untuk diketahui, para peserta One Day Trail Adventure Jelajah Alam Inea Sinumo ini juga memperebutkan hadiah door prize berupa 4 unit sepeda motor bebek, 2 sepeda listrik dan hadiah menarik lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *