Hadirkan KPU, Bawaslu Hingga Kejaksaan Dalam Sosialisasi Tahapan Pemilu, Kesbangpol Konawe Dorong Netralitas ASN

Redaksi
Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan tajuk Partisipasi Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta Tokoh Masyarakat dalam Mensukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 yang digelar Badan Kesbangpol Konawe, Rabu (31/5/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Konawe gelar sosialisasi Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, Rabu (31/5/2023).

Sosialisasi dengan tajuk Partisipasi Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta Tokoh Masyarakat dalam Mensukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 itu turut menghadirkan pembicara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe.

Selain itu, sosialisasi itu juga menghadirkan pembicara Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Konawe, Marwan Arifin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Konawe, Teri Indria mengatakan, pihaknya mendorong peserta sosialisasi menerapkan netralitas aparatur sipil negara (ASN).

“Kita sebagai ASN dalam posisi mengawal demokrasi jadi kalau kita dalam posisi mengawal jangan kita jadi pemain,” kata Teri.

Ia menambahkan, sebagai ASN tidak elok jika terlibat dalam politik praktis.

Teri juga berharap, para peserta sosialisasi yang terdiri dari Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat ini mendapat bekal untuk memberikan informasi kepada masyarakat lainnya bagaimana mengawal Pemilu.

“Kita di Kesbangpol Konawe berharap sampai Pemilu nanti di Tahun 2024 tidak terjadi konflik, konflik SARA ataupun di keluarga kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembicara dari KPU Kabupaten Konawe yakni Andriansyah Siregar dan Bawaslu Konawe Sabda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *