Hadirkan Pemateri dari BNK Konawe, Pemdes Sanggona Konawe Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

Redaksi
Penyuluhan anti narkoba di Desa Sanggona, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Senin (13/11/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pemerintah Desa atau Pemdes Sanggona, Kecamatan Konawe gelar penyuluhan anti narkoba, Senin (13/11/2023).

Kegiatan penyuluhan anti narkoba ini dihadiri Camat Konawe, Kepala Desa Sanggona, Pendamping Lokal Desa, PD Kecamatan Konawe, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek Wawotobi, IPTU Hamsar dan pemateri dari Badan Narkotika Konawe (BNK) dengan jumlah peserta sebanyak 25 warga.

“Kami mengedukasi masyarakat, khususnya kalangan orang tua agar dapat mengarahkan anaknya dengan baik,” kata Kepala Desa Sanggona, Haryanto.

Dalam kesempatan itu, Haryanto juga menyarankan para orang tua untuk mengarahkan anaknya untuk melakukan kegiatan-kegiatan bernilai positif dan produktif.

“Pertama, orang tua harus mengarahkan tentang pergaulan anak-anak mereka. Kedua, melakukan kegiatan-kegiatan positif biar mereka semua tidak terjerat narkoba,” ujar Haryanto.

Selain peran orang tua, menurutnya pihak lain yang memiliki andil besar dalam mencegah peredaran narkoba adalah lingkungan sosial di setiap wilayah dari mulai tingkat Rukun Tetangga (RT).

Ia menjelaskan, langkah pencegahan yang bisa dilakukan masyarakat melalui organisasi-organisasi kemasyarakatan dan kepemudaannya adalah menggelar kegiatan-kegiatan bermanfaat, seperti penyuluhan yang sedang dilakukannya.

“Penting mengadakan kegiatan penyuluhan narkoba seperti ini. Untuk mengedukasi agar anak-anak tahu dampak narkoba itu seperti apa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penyuluhan ini juga dilaksanakan dengan menggunakan anggaran dana desa sebesar Rp25 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *