Hermansyah, Kadek Rai Sudiani dan H Rahim Tak Maju Lagi Sebagai Caleg DPRD Konawe Partai Gerindra

Redaksi
Anggota DPRD Kabupaten Konawe fraksi Partai Gerindra Periode 2019-2024, Hermansyah Pagala, Kadek Rai Sudiani dan H Rahim. (Foto: Kolase).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Anggota DPRD Kabupaten Konawe fraksi partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, Hermansyah Pagala, Kadek Rai Sudiani dan H Rahim tak maju lagi sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Konawe untuk Pemilu 2024.

Hal ini diungkap Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Konawe, Wahyu Ade Pratama, Minggu (14/5/2023).

Wahyu mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan caleg dari unsur petahana hanya dua orang.

Diantaranya, Ulfiah dan H Tadjuddin Dongge yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Konawe.

“Dapil IV dan III, Bapak Tadjuddin Dongge dan ibu Ulfiah,” kata Wahyu.

Ia menjelaskan, pihaknya sebelumnya telah bersurat kepada kelima kader Partai Gerindra yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Konawe terkait pendaftaran caleg.

Hingga saat ini, lanjut dia, pihaknya tidak mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dari ketiganya.

“Dari tiga yang tidak mendaftarkan diri apakah naik kelas atau tidak, kami tidak mendapatkan informasi,” jelas Wahyu.

Untuk diketahui, Hermansyah Pagala merupakan anggota legislatif DPRD Konawe daerah pemilihan II dan aktif saat ini dari fraksi Partai Gerindra.

Sedangkan Kadek Rai Sudiani dan H Rahim merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan V dan I.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Konawe saat mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Konawe untuk Pemilu 2024 di KPU Konawe, Minggu (14/5/2023). (Foto: Kliksultra.id).

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Kabupaten Konawe incar kursi Ketua DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkap Ketua DPC Partai Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama seusai mendaftar bakal calon anggota DPRD Konawe di KPU Konawe, Minggu (14/5/2023).

Wahyu menuturkan, pihaknya menargetkan perolehan delapan kursi pada Pemilu yang digelar 14 Februari 2024 itu.

“Targetnya delapan kursi itu yang rasional. Kalau diatas dari itu tentunya sudah tidak rasional karena kita sama-sama mengikuti proses tahapan,” kata Wahyu.

Ia menyebut, seluruh caleg yang diusung setiap partai memiliki potensi untuk bisa duduk disetiap daerah pemilihan (Dapil).

Selain itu, Wahyu juga menjelaskan terkait beberapa calon incumbent yang tidak lagi maju di DPRD Konawe.

Di mana, kata dia, dari lima anggota DPRD Konawe dari partai Gerindra, hanya dua yang kembali mendaftar sebagai calon pada Pemilu 2024.

“Sampai hari ini kami belum mendapatkan informasi dari tiga yang tidak mendaftar ini apakah naik kelas atau tidak,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Wahyu, jika target ini tercapai, pihaknya juga berencana akan mengusung kader untuk bertarung pada Pilkada 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *