Sultra  

Hermansyah Pagala Sayangkan Usulan Fraksi Gerindra-Perindo Terkait Calon Pj Bupati Konawe Tidak Diakomodir

Anggota DPRD Konawe Fraksi Partai Gerindra, Hermansyah Pagala. (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Anggota DPRD Kabupaten Konawe, Hermansyah Pagala sayangkan usulan Fraksi Partai Gerindra-Perindo tidak diakomodir dalam penetapan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Konawe.

Di mana, Fraksi Gerindra-Perindo sebelumnya mengusulkan Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muliadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan.

Sementara tiga nama final yang diusulkan DPRD Konawe adalah Syahril Abdul Rauf, La Ode Muhajirin dan Harmin Ramba yang diusulkan oleh Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Saya sangat menyayangkan juga artinya kok tidak ada perwakilan Gerindra-Perindo,” ujar Hermansyah, Kamis (10/8/2023).

Menurut dia, jika melalui mekanisme perangkingan, seharusnya Muliadi dan Ferdinand Sapan masuk dalam tiga nama yang dibawa ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hermansyah mengaku, tidak mengetahui pasti alasan usulan Gerindra-Perindo tidak diakomodir.

“Wallahu alam (Alasannya), saya tidak ikut di proses penjaringan itu,” tambahnya.

Selain itu, Hermansyah juga mengungkapkan, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) juga telah mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Konawe.

Ketiganya adalah Harmin Ramba, Syahril Abdul Rauf dan Ferdinand Sapan.

“Tidak menutup kemungkinan juga usulan dari DPRD ini tidak diakomodir juga, mungkin dari Mendagri sendiri yang turunkan,” pungkasnya. (*)