Harapan Kery Saiful Konggoasa di HUT Ke 63 Tahun Konawe

Redaksi
Pengibaran bendera logo Kabupaten Konawe oleh para penerjun payung, Jumat (3/3/2023). (Foto: Kliknesia.id).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-63 pada Jumat (3/3/2023) untuk menghormati Dinas Kabupaten Konawe.

Tema HUT tahun ini adalah “Konawe Gemilang, Sulawesi Tenggara Maju”

Penguasa Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan hari jadi Konawe ini secara diam-diam akan mengakhiri masa jabatan keduanya sebagai penguasa Konawe selama dua periode.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan pelopor daerah ini yang telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Konawe.

Tak terasa sudah sembilan tahun saya hidup sebagai Gubernur Konawe, kata Gubernur Kery.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini mengungkapkan rasa bangganya menjadi anggota Kabupaten Konawe. Pasalnya, kata dia, setiap aktivitas masyarakat selalu menunjukkan identitas sebagai warga Sultra.

“Kami selalu menampilkan budaya dan adat kami di setiap acara,” kata penguasa yang disingkat KSK itu.

Ia berharap setelah masa amanatnya berakhir, keutuhan Sulawesi Tenggara tetap terjaga menjadi Sulawesi Tenggara yang lebih maju.

“Sulawesi Tenggara adalah masa depan Indonesia, berkat kekayaan alam kita jadikan untuk negara kita tercinta,” harap Gubernur Kery.

Gubernur Kery menegaskan tidak akan berhenti berpikir dan bertindak untuk pembangunan daerah Sulawesi Tenggara. “Saya Kery tinggal di Sulawesi Tenggara dan meninggal di Sulawesi Tenggara. Saya tidak akan berhenti memberikan karya nyata Sulawesi Tenggara, saya cinta Sulawesi Tenggara,” katanya.

Sekedar informasi, dalam rangka Dies Konawe, Gubernur Kery menyerahkan Sertifikat Akreditasi Sekolah kepada lima sekolah di Kabupaten Konawe.

Selain itu, Bulog Subdivisi Konawe mendonasikan 3.000 paket beras Fortivit untuk membantu pencegahan pertumbuhan terhambat di Kabupaten Konawe.

Pemkab Konawe juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemkab Muna Barat untuk memulai kerjasama. Selain itu, sembilan orang melompat keluar dengan parasut. Keempat penerjun itu membawa lambang Kabupaten Konawe, bendera kerajaan Tolak (Tombi), dan bendera merah putih.

Pejabat Pemerintahan (PJ) Bahrin Muna Barat turut hadir dalam Perayaan HUT Konawe ke-63.

Istri Gubernur PJ Kolaka Utara Arni Abunawas, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. ardin

Konawe (Sekretaris) Sekda, Dr. Ferdinand, Direktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konawe, Camat dan ratusan masyarakat Konawe. (*)

Artikel ini sebelumnya telah tayang di website kliknesia.id dengan judul ‘HUT Ke 63 Tahun Kabupaten Konawe, Harapan Bupati Kery Saiful Konggoasa’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *