Ikuti Launching Reformasi Birokrasi BPS Tahun 2023, Bupati Kery Saiful Konggoasa Diganjar Penghargaan

Redaksi
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri Launching Reformasi Birokrasi BPS Tahun 2023 dan Hasil Long Form Sensus Penduduk 2020, Senin (30/1/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menghadiri peluncuran Biro Pusat Statistik (BPS) Reformasi Birokrasi 2023 pada Senin (30 Januari 2023).
Saat itu Bupati Kery mendapat penghargaan Anugerah Desa Indah 2022.
Sebelumnya, desa Toriki pernah menjuarai tingkat nasional sebagai desa indah atau kelurahan BPS.
Sebanyak 12 kota menerima penghargaan desa indah tahun 2022, salah satunya Kabupaten Konawe.
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) dan Direktur Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia. Direktur BPS Margo Yuwono mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa BPS melaksanakan reformasi dalam dua cara.
Antara lain memperkuat manajemen front-end dan memperbaiki sistem internal.
Dalam hal ini, dukungan hilir mendukung penanganan isu-isu prioritas pemerintah.
“Tugas BPS adalah mengumpulkan data survei dan survei. Tahun lalu kami punya datanya, tapi kami coba cari tahu bagaimana data itu bisa dibagikan dengan kementerian/lembaga,” kata Margo.

Margo berharap pihaknya mendapat dukungan dari semua pihak untuk mendapatkan informasi yang berkualitas di masa mendatang.
Selain kemampuan untuk menghasilkan platform yang dapat diintegrasikan dan kebutuhan manajemen bersama.
Di tempat yang sama, MenPANRB, Abdullah Azwar Anas berharap masa depan pemerintahan digital Indonesia dapat terwujud melalui penerapan seluruh elemen Sistem Pemerintahan Elektronik (SPBE).

“Secara terpadu seperti yang telah kami sampaikan,” jelasnya. (*)

Artikel ini sebelumnya telah tayang di website kliknesia.id dengan judul ‘Ikuti Launching Reformasi Birokrasi BPS Tahun 2023, Bupati Kery Saiful Konggoasa Diganjar Penghargaan’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *