Ingin Dekatkan Diri dengan Polri, Kades Morosi Konawe Wakafkan Tanah Untuk Polres Konawe

Redaksi

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Kepala Desa Morosi Santuso menghibahkan tanahnya kepada Polsek Konawe.
Wakaf merayakan penyerahan sertifikat tanah Santuso kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiad Polres Konawe pada Sabtu (21 Januari 2023).
Santoso mengungkapkan tanahnya dihibahkan ke Mabes Polri sebagai wakaf atas kemauannya sendiri.
Menurutnya, alasannya untuk mendekati polisi negara dan masyarakat di kawasan kampung Morosi, agar mereka terlindungi.
“Tanah saya saya serahkan ke polisi, dan untuk mendekatkan diri dengan polisi, saya harap nanti tidak terlalu terganggu,” kata Santoso. Sementara itu, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi mengatakan, lahan seluas 1.543 m² itu merupakan salah satu barang bukti yang harus dinilai polisi.
Apalagi dengan keberhasilan Polri mengamankan lokasi PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS).
“Polres Konawe juga berhasil mengamankan unjuk rasa dan menangani semua kasus kriminal yang terjadi di kawasan PT VDNI dan PT OSS,” ujarnya.
AKBP Ahmad Setiadi mengatakan, tanah yang diserahkan ke Polres Konawe oleh Kepala Desa Moros itu rencananya akan dibangun posko keamanan agar masyarakat yang bekerja di perusahaan bisa mendapatkan pelayanan yang cepat.
Kapolres Konawe menjelaskan tentang pembentukan subsektor Pol bahwa pihaknya sedang menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor Polsektor di bawah yurisdiksi Polsek Konawe yang akan menjadi Polsek ke depan. (*)

Artikel ini sebelumnya telah tayang di website kliknesia.id dengan judul ‘Ingin Dekatkan Diri dengan Polri, Kades Morosi Konawe Wakafkan Tanah Untuk Polres Konawe’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *