Jadi Pengedar Sabu, Seorang Pemuda Asal BTN Buana Bunggasi Konawe Ditangkap Polisi

Redaksi
Pelaku Muh Alfariq Laremba (18) saat ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe di BTN Buana Bunggasi, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Jumat (12/5/2023) malam. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Seorang pemuda bernama Muh Alfariq Laremba (18) warga BTN Buana Bunggasi, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe ditangkap polisi, Jumat (12/5/2023) malam.

Kasat Reserse Narkoba Polres Konawe, IPTU Asriady mengatakan, Muh Alfariq Laremba ditangkap sekira pukul 19:00 WITA atas dugaan keterlibatan dalam peredaran narkotika jenis sabu.

“Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 67 sachet plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 33,49 gram,” katanya.

Selain itu, petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa 1 buah kaca pyrex, 1 tas kecil warna merah, 1 sumbu, dan 1 unit handphone merk Vivo.

Mantan Kapolsek Lambuya ini menjelaskan, kronologi awal pengungkapan kasus ini bermula saat pihaknya menerima informasi dari warga sekitar.

“Sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika. Setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi melakukan tindakan dengan melakukan pengintaian dan penyelidikan yang akurat,” jelasnya.

Ia menyebut, pelaku diduga berperan sebagai pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan dan keterlibatan pelaku dalam tindakan kejahatan narkotika ini,” tandasnya. (*)

Respon (1)

  1. Yang jadi pertanyaan sekarang, knapa pengedarnya yang selalu ditangkap bandarnya mana, siapa dan dapat dari mana barang tersebut ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *