Jasad Remaja yang Tenggelam di Bekas Galian Tambang di Puriala Konawe Ditemukan

Redaksi

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Remaja perempuan bernama Adel (19) warga Desa Unggulino, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe ditemukan tak bernyawa seusai tenggelam di galian bekas tambang batu di Desa Puriala, Kecamatan Puriala, Sabtu (13/1/2024) malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (KPP) Basarnas Kendari, Muhammad Arafah menerangkan, jenazah korban ditemukan sekira pukul 22:30 WITA oleh Tim SAR gabungan.

“Korban dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga,” terangnya.

Arafah menambahkan, dengan ditemukannya korban, operasi ini juga dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tambahnya.

Lokasi kejadian tenggelamnya remaja perempuan bernama Adel (19) warga Desa Unggulino, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe. (Foto: Tangkapan Layar).

Sebelumnya diberitakan, Seorang remaja perempuan bernama Adel (19) warga Desa Unggulino, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe diduga tenggelam di bekas galian tambang batu, Sabtu (13/1/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (KPP) Basarnas Kendari, Muhammad Arafah menerangkan, kronologi kejadian nahas ini terjadi sekira pukul 16:00 WITA.

Korban saat itu bersama rekannya berenang di sekitar galian tambang batu yang terletak di Desa Puriala, Kecamata Puriala.

Di mana, kubangan bekas galian tambang batu itu diketahui memiliki kedalaman hingga 4 meter.

“Sekitar pukul 16:30 WITA teman-teman korban bersiap untuk pulang, korban tidak terlihat lagi, dilokasi hanya terdapat sendal dan sepeda motor milik korban. Diduga korban tenggelam dilokasi tersebut. Pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,” jelas Arafah.

Ia menyebut, sekira pukul 20:35 WITA pihaknya diberangkatkan ke lokasi kejadian.

Selain ith, turut serta personel, Polsek Puriala, Babinsa, BPBD Konawe, masyarakat dan keluarga korban melakukan pencarian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *