JPPR Kota Tual silaturahmi ke KPU Kota Tual

KLIKNESIA.ID, TUAL – Jaringan Pendidikan Pemilu untuk Rakyat atau JPPR Kota Tual siap berkolaborasi dalam pemantauan dan memberikan pendidikan politik dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Kolaborasi dalam pemantauan dan pendidikan politik sangat membutuhkan dukungan semua pihak, terutama KPU,” kata Koordinator JPPR Kota Tual Moksen Rahayaan dalam silaturahmi ke KPU Kota Tual, Sabtu (21/1/2023).

Kata dia, JPPR merupakan organisasi perkumpulan yang merangkul kekuatan berbagai unsur masyarakat seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, lintas agama, LSM, dan kelompok nasionalis dalam keikutsertaan pemantauan pemilu.

“Selain sebagai pemantau, juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga dapat memahami bahwa pemilu dan pemilihan serentak harus dijalankan sesuai aturan hingga menghasilkan demokrasi yang berkualitas,”

Kolaborasi pemantauan dan pendidikan tersebut diyakini akan mewujudkan pemilu yang berkualitas, berintegritas, dan berdaulat.

Sementara Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih menyambut baik silaturahmi yang dilaksanakan JPPR Kota Tual itu.

“JPPR menjadi bagian dari masyarakat yang turut andil dalam penyelenggaraan pemilu,” katanya. Selain itu, menurut dia, pendidikan pemilu juga sangat penting dalam menyambut Pemilu 2024,” tandasnya.