Sultra  

Kaki Pelajar SMP di Puriala Konawe Terlindas Truk 10 Roda Pemuat Batu Saat Hendak ke Sekolah

Mobil truk 10 roda saat melindas kaki seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) berinisial AM di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Senin (11/9/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama atau SMP 1 Puriala berinisial AM mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (11/9/2023) pagi.

Kaki sebelah kanan AM mengalami patah tulang serta luka berat akibat dilindas truk 10 roda berwarna hijau dengan Nomor Polisi DD 8048 SM yang hendak memuat batu.

Kejadian naas itu bermula saat korban yang merupakan warga Desa Puusangi itu hendak berangkat menuju sekolah menggunakan sepeda motor bersama rekannya.

Seorang saksi bernama Iis Fatimah menuturkan, saat korban tiba di Desa Wonua Morome, tiba-tiba korban terjatuh dan truk yang berada dibelakang kemudian melindas kendaraan korban.

“Motornya kepeleset, yang dia bonceng langsung berdiri. Tapi dia kasian tidak. Ada mobil di belakangnya ke injak kaki kasian,” kata Iis.

Sementara itu, Kepala Desa Puusangi, Asrin menyebut, kondisi AM saat ini sudah mendapatkan perawatan di BLUD Rumah Sakit Konawe.

“Iya saya punya warga ini pak, sekarang sudah ada di BLUD RSUD Konawe. Tadi sudah di operasi, nanti hari Kamis dia di operasi lagi,” kata Asrin melalui sambungan telepon.

Ia meminta kepada pihak perusahaan untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas insiden kecelakaan yang menimpa warganya.

“Ini anak sudah cacat seumur hidup, jadi kami inginkan korban tidak hanya diberikan bantuan sesaat namun juga bantuan jangka panjang,” tegasnya.

Hingga berita ini terbit, Kasat Lantas Polres Konawe, IPTU Ridwan yang coba dikonfirmasi belum memberikan jawaban. (*)