Kapolres AKBP Ahmad Setiadi Tanggapi Keluhan Masyarakat Dalam Jumat Curhat di Masjid Nurul Jannah Abuki

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi mengadakan acara Jumat Curhat di Masjid Nurul Jannah, Desa Kasuwura, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Jumat (31/3/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi mengadakan acara Jumat Curhat di Masjid Nurul Jannah, Desa Kasuwura, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Jumat (31/3/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat setempat yang mengajukan keluhan kepada Kapolres Konawe ini.

Dalam kesempatan itu, masyarakat Desa Kasuwura menyampaikan berbagai keluhan terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Salah satu keluhan yang paling mendesak adalah kebutuhan akan pelayanan kepolisian yang lebih baik.

“Akan menindaklanjuti masalah ini dengan polsek terdekat yaitu Polsek Abuki untuk memberikan pelayanan dan menjaga ketertiban di masyarakat,” kata AKBP Ahmad Setiadi menanggapi keluhan masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan keluhan tentang penggunaan knalpot bogar yang sangat mengganggu ketenangan di Desa Kasuwura.

AKBP Ahmad Setiadi menambahkan, Polsek Abuki telah aktif dalam melaksanakan patroli serta penindakan terhadap pengguna knalpot bogar untuk meminimalisir gangguan tersebut.

Masalah lain yang disampaikan oleh masyarakat adalah terkait penjualan petasan yang harus ditertibkan.

AKBP Ahmad Setiadi menuturkan, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi serta penyuluhan dan memberikan teguran terhadap penjual petasan.

Selain menanggapi keluhan masyarakat, AKBP Ahmad Setiadi juga memberikan nasihat kepada masyarakat untuk terus membangun gotong royong dalam lingkungan mereka.

“Termasuk dalam membangun Masjid Nurul Jannah yang menjadi salah satu keluhan masyarakat. Kapolres mengatakan bahwa gotong royong sangat baik untuk ditanamkan dalam lingkungan masyarakat,” tandasnya.

Acara Jumat Curhat ini, kata dia, diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta membantu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat. (*)