Kejati Sultra Ramah Tamah Bersama Forkopimda Konawe, Konut, dan Konkep

Redaksi
Ramah tamah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten Konawe, Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep), Senin (4/9/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Kejaksaan Tinggi atau Kajati Sulawesi Tenggara (Sultra) ramah tamah di pendopo Kantor Bupati Konawe bersama forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), dan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Senin (4/9/2023).

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Kejati Sultra, Patris Yusrian Jaya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi.

Patris mengatakan, kegiatan ramah tamah ini sangat baik karena berkumpul sekaligus tiga organisasi perangkat Daerah (OPD).

“Ketiga Kabupaten ini adalah istimewa. Seperti tagline Kejati Sultra saya sebut istimewa yakni integritas, transparansi, melayani, dan bertaqwa,” kata Patris.

Ia menambahkan, ramah tamah ini juga sekaligus pertama kali menginjakkan kaki di Konawe.

“Tapi semenjak saya disini hari hari di kantor selalu menyebut Konawe, Konawe Utara,” ujarnya.

Patris juga sempat menyinggung soal perkara PT Antam di Blok Mandiodo, Konawe Utara.

Ia menyebut, kejaksaan adalah lembaga hukum, lembaga dari pemerintah pusat yang di tempatkan di daerah.

“Tentunya tugas kami melayani dan mendukung Bupati berserta jajarannya untuk menyukseskan visi misinya dalam rangka pembangunan daerah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Patris juga menekankan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) bahwa Kejari di Kabupaten/kota adalah untuk mendukung kepala daerah menjalankan visi misinya dalam membangun daerah.

“Tujuan penegakan hukum itu ada tiga. Untuk keadilan, untuk kepastian, untuk kemanfaatan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *