Kejuaraan Tarkam Kemenpora Tahun 2023 di Konawe Resmi Dibuka, Jadi Titik Pelaksanaan Ketiga se Indonesia

Redaksi
Pembukaan kejuaraan tarung antar kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kabupaten Konawe, Rabu (30/8/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Kejuaraan Tarung Antar Kampung atau Tarkam Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun 2023 di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka, Rabu (30/8/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Jahiuddin menuturkan, dari sekian banyak Kabupaten/Kota di Indonesia, Kabupaten Konawe menjadi salah satu tempat yang dipilih Kemenpora untuk pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Tahun 2023.

Di mana, hanya 32 Kabupaten/Kota se Indonesia yang dipilih Kemenpora untuk menyelenggarakan Kejuaraan Tarkam.

Jahiuddin juga menjelaskan, dalam kejuaraan ini terdapat sejumlah olahraga yang dipertandingkan. Diantaranya bola volley, bulu tangkis, dan lari (atletik).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand dalam sambutannya menuturkan, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama masyarakat Konawe berterima kasih atas program yang dikucurkan di Konawe.

Ferdinand juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas olahraga di pelataran Kantor Bupati Konawe yang saat ini sedang dibangun.

“Mudah-mudahan bisa mendorong semangat olahraga kami untuk lebih berprestasi dan tentunya akan lebih sehat,” kata Ferdinand.

Ditempat yang sama, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora, Hj Suriaty mengatakan, Kabupaten Konawe menjadi daerah ketiga yang melaksanakan Kejuaraan Tarkam setelah Tangerang dan Jebrana.

Suriaty menyebut, kedatangannya yang kedua kali ini di Konawe juga membawa sejumlah program lainnya.

“Ada pelatihan industri olahraga sekitar 50 peserta dari Kabupaten Konawe juga dari Kabupaten tetangga,” katanya.

Selanjutnya program kegiatan pameran UMKM di pelataran Kantor Bupati Konawe, serta pemberian peralatan olahraga dan alat musik untuk senam bersama.

“Semua ini dalam rangka meningkatkan partisipasi olahraga kebugaran jasmani masyarakat Kabupaten Konawe,” ujarnya.

Suriaty berharap, kegiatan ini dapat menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk aktif berolahraga serta melahirkan bibit-bibit atlet. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *