Sultra  

Kemenag Konawe Lepas Kontingen Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Sultra

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe, H Ahmad Lita Rendelangi bersama jajaran saat melepas Kontingen Kabupaten Konawe dalam kompetisi sains madrasah tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (4/8/2023). (Foto: Humas Kemenag Konawe).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Konawe melepas kontingen dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (4/8/2023).

Kontingen yang berjumlah 55 peserta dari MI/MTs/MA se Kabupaten Konawe ini akan melaksanakan kompetisi di MAN 1 Kendari.

Kompetisi ini juga merupakan jenjang sebelum menuju tingkat nasional.

Kepala Kantor Kemenag Konawe, H Ahmad Lita Rendelangi mengatakan, ajang KSM ini merupakan barometer keberhasilan madrasah.

Pasalnya, kata dia, dalam ajang KSM ini bukan hanya sekedar lomba melainkan ada nilai-nilai agama yang diintegrasikan.

Mantan Kepala Kemenag Kolaka Timur (Koltim) ini juga berpesan, seluruh kontingen agar berusaha, berjuang, dan melakukan yang terbaik di KSM tingkat provinsi yang merupakan kompetisi penuh prestasi yang bernilai prestise bagi madrasah dan Kemenag.

“Kalian harus semangat dan berjuang dengan baik agar pulang membawa nilai yang baik juga,” ujarnya.

Lita juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang ikut menyukseskan pelaksanaan KSM di tingkat provinsi dan kabupaten.

Dirinya juga berharap kepada para pendamping benar-benar mendampingi para peserta dan mengawal jalannya kegiatan tersebut. (*)