Direktur Utama Bank Bahteramas Konawe Resmi Nahkodai Perbarindo Sulawesi Tenggara, Bakal Tingkatkan Kinerja BPR

Redaksi
Pengukuhan Pengurus DPD Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Tenggara di Hotel Nugraha, Jumat (26/5/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Kepala Bank Perekonomian Rakyat atau BPR, Ahmat resmi nahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peresmian itu ditandai dengan pengukuhan kepengurusan oleh Ketua DPP Perbarindo, Joko Suyanto secara online di Hotel Nugraha, Jumat (26/5/2023).

Ahmat bakal memimpin Perbarindo Sultra hingga Tahun 2026 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Ahmat mengatakan, BPR melalui Perbarindo berfungsi dalam peningkatan kinerja yang diikuti dengan terpenuhinya ekspektasi publik.

Seperti masyarakat lebih mengenal BPR, peningkatan aset BPR semakin tumbuh, kredit masyarakat semakin banyak, total dana yang disalurkan kepada masyarakat semakin besar.

“Perbarindo juga bersama-sama melakukan pengembangan dalam sisi produk, dukungan dukcapil sebagai akses masyarakat lalu secara bersama juga melakukan fungsinya sebagai edukasi dalam rangka peningkatan literasi keuangan,” kata Ahmat.

Ia menambahkan, pihaknya juga berencana kedepan masyarakat di Sultra teredukasi dengan baik mengenai industri keuangan serta mengenal produk BPR untuk menjadi salah satu pilihan.

Dalam waktu dekat ini juga, lanjut Ahmad, Perbarindo Sulawesi Tenggara akan melaksanakan rapat kerja terkait meningkatkan kinerja BPR yang semakin baik serta menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak.

Untuk diketahui, dalam pengukuhan DPD Perbarindo Sulawesi Tenggara ini juga turut dirangkaikan dengan seminar nasional bertajuk Transformasi BPR di Era Digital dan Outlook Kondisi Keuangan Global.

Adapun sekretaris umum DPD Perbarindo Sulawesi Tenggara yakni Direktur Bank Perkreditan Rakyat Bahteramas Wakatobi, La Ode M Saleh Akbar.

Turut hadir, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra), Arjaya Dwi Raya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *