Kery Saiful Konggoasa Diundang Mendagri Untuk Terima Penghargaan

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. (Foto: Handover).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali mendapat kehormatan untuk menghadiri kegiatan nasional yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Tak hanya sekadar hadir, Bupati yang akrab disapa KSK ini juga akan diberi panggung untuk menerima sebuah penghargaan bergengsi.

Kegiatan yang akan dihadiri KSK, yakni Indonesia Maju Expo dan Forum 2023.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Acara tersebut bakal berlangsung selama tanggal 1 hingga 4 Mei 2023, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Kegiatan yang berlangsung empat hari itu bakal dimeriahkan dengan kegiatan pameran, webinar, workshop, business matching, social event, procurement network dan gelaran kebudayaan.

Pada kesempatan itu, kepada daerah yang diundang diharapkan hadir bersama awak medianya masing-masing untuk meliput kegiatan.

Selanjutnya, pada 5 Mei 2023, KSK kembali diundang Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kemendagri.

KSK akan hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Badang Pengembangan Sumber Dana Manusia Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri 2023, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Kehadiran KSK ada momen tersebut bukan sekadar sebagai tamu undangan saja, tetapi juga untuk menerima penghargaan.

Bupati dua periode itu akan menerima penghargaan untuk kategori Pengalokasian Anggaran Pengembangan Kompetensi Terbesar Kabupaten Anggaran 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Hal itu kata dia, merupakan penghargaan kedua dari Kemendagri yang diterima KSK selama Tahun 2023.

“Konawe memberikan alokasi anggaran pengembangan kompetensi terbesar tahun ini. Hal itulah yang membuat Badan Pengembangan SDM Kemendagri kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Konawe,” kata Ferdinand.

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu juga menjelaskan, penghargaan itu merupakan bentuk komitmen dan konsistensi dan Pemkab Konawe dalam mengalokasikan anggaran prioritas pembangunan nasional, yakni peningkatan sumber daya manusia.

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari sinergi terpadu yang dilakukan Pemkab dan juga DPRD Konawe.

Lanjut Ferdinand, saat menggelar zoom meeting bersama pihak Kemendagri beberapa waktu lalu, Tito Karnavian mengakui Konawe sebagai daerah yang mampun menekan inflasi.

Hal itu, kata Ferdinand, menjadi nilai plus KSK sebagai kepala daerah yang menahkodai Konawe.

“Pak bupati saat ini sudah di Jakarta dan akan mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Termasuk menerima langsung penghargaan yang diberikan,” tandasnya.

Untuk diketahui, belum lama ini Bupati Konawe menerima penghargaan lain dari Kemendagri.

Konawe dinobatkan sebagai kabupaten berkinerja tinggi. Konawe menjadi satu-satunya kabupaten kawasan Indonesia Timur yang mendapatkan predikat tersebut.

Pada 30 Januari lalu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) didaulat untuk menerima penghargaan Desa Cantik dari BPS RI.

Kemudian, 14 Maret 2023, Konawe kembali diganjar penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari BPJS Kesehatan RI atas dukungan program Jaminan Kesehatan Nasional.

Lalu, Konawe juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten Berkinerja Tinggi dari Kementerian Dalam Negeri, 29 April lalu. Terakhir, KSK kembali mendapatkan Piagam Lencana Bakti Transmigrasi, 16 Mei lalu dari Kementerian Desa PDTT. (*)

Baca Berita Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *