Kery Saiful Konggoasa Lepas 124 Kontingen Pramuka Untuk Raimuna Nasional di Cibubur

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat melepas 127 kontingen Pramuka Kabupaten Konawe untuk mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (7/8/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa lepas 124 kontingen Pramuka untuk mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (7/8/2023).

Dalam sambutannya, Kery berharap, kegiatan Raimuna Nasional dapat memberikan pengalaman yang baik kepada para peserta.

Pria dengan akronim KSK ini menyebut, kegiatan Raimuna Nasional ke 12 ini juga bertujuan, menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kelestarian budaya.

Meningkatkan kesadaran teknologi, pengembangan kualitas SDM, serta merefleksikan kebermanfaatan pramuka dalam lingkup pengabdian masyarakat.

“Sehingga akan mewujudkan prinsip pembinaan bagi Pramuka penegak dan pandega dalam aspek mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial,” kata KSK.

Ia menambahkan, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Konawe juga menjadi kontingen terbanyak di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diutus dalam Raimuna Nasional.

Orang nomor satu di Konawe itu berharap, kontingen asal Konawe sekembalinya nanti dapat menginspirasi dan memotivasi Pramuka lainnya.

“Saya juga berpesan agar adik-adik yang mengikuti Raimuna Nasional inidapat menjaga sikap, prilaku dan nama baik daerah dengan menanamkan nilai-nilai Budi pekerti luhur,” pesan KSK.

Sementara itu, Ketua Kontingen, Syahrifin menerangkan, gerakan Pramuka pada Tahun 2023 memasuki usia ke 62 Tahun.

Raimuna Nasional kali ini mengusung tema ‘Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional’.

Ia menjelaskan, Raimuna Nasional merupakan pertemuan yang diselenggarakan untuk Pramuka penegak dan Pandega putra serta putri dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan akbar pramuka penegak dan pandega ini merupakan pesta yang sangat dinanti. Kegiatan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan,” terangnya.

Ia mengungkapkan, Raimuna Nasional ini juga akan berlangsung 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Di mana, Kwarcab Konawe mengutus kontingen peserta berjumlah 51 orang dan pembina 68 orang dengan total 124 orang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *