Sultra  

Ketua KONI Konawe Rusdianto Buka Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III di Soropia

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Rusdianto saat membuka Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III di Soropia, Kamis (23/11/2023).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Konawe, Rusdianto membuka secara resmi Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III tahun 2023 di Desa Bajo Indah Kecamatan Soropia, Kamis (23/11/2023).

Upacara pembukaan turnamen Futsal  Pancasila Sakti Cup III tersebut dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Konawe Sumantri, Exco PSSI Konawe Yusran Umar, Kapolsek Soropia, Kades Bajo Indah dan seluruh klub peserta.

Dalam sambutannya, Rusdianto berharap Turnamen Futsal Pancasila Sakti ini dapat melahirkan talenta-talenta bola yang nantinya akan berkesempatan mewakili Kabupaten Konawe di level yang lebih tinggi.

Untuk itu, Rusdianto meminta kepada panitia pelaksana, Wasit dan Tim atau klub yang berlaga di turnamen tersebut untuk mengedepankan profesionalisme dan jiwa sportivitas.

“Panitia, wasit dan pemain harus bersama – sama menjaga turnamen ini berjalan dengan baik. Jangan ada insiden yang dapat mencoreng kegiatan ini, panitia dan wasit harus netral. Pelatih dan pemain atau atlet harus sportif,” ujarnya.

Menurut Rusdianto, jika turnamen ini dilaksanakan dengan baik, aman dan sukses, ke depan KONI Konawe bersama Askab PSSI akan kembali memberikan support agar Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup IV bisa dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Kalau turnamen ini sukses, KONI Konawe akan memberikan¬† support agar Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup IV dapat dilaksanakan tahun depan,” lanjut Rusdianto.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berpesan kepada panitia, wasit, pelatih dan atlet untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama turnamen berlangsung.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III tahun 2023 saya buka dengan resmi. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua KONI Kabupaten Konawe Rusdianto menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta kepada panitia pelaksana.

Untuk diketahui, dalam Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III tersebut, 24 klub siap menjadi yang terbaik dan merebut sejumlah hadiah dari panitia pelaksana kegiatan. (*)