Sultra  

Ketua KONI Konawe Rusdianto Lepas PS Padangguni Untuk Laga di Liga 3 Zona Sultra

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe saat melepas atlet PS Padangguni untuk berlaga di Liga 3 Zona Sultra, Senin (11/12/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Konawe, Rusdianto melepas secara resmi atlet sepak bola yang akan berlaga pada ajang Liga 3 tahun 2023 di Kabupaten Bombana, Senin (11/12/2023).

Pelepasan atlet tersebut dihadiri Exco Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe, Yusran Umar.

Pada putaran Liga 3 tahun ini, Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Konawe merekomendasikan dua klub U-22 yang akan berlaga pada turnamen bergengsi tersebut yaitu PS Padangguni dan PS Morosi Utama.

Ketua Umum KONI Konawe, Rusdianto menyampaikan harapannya kepada seluruh atlet yang akan berlaga di Liga 3 tahun 2023 di Bombana.

Ia berharap skuad PS Padangguni dan PS Morosi Utama bisa menampilkan permainan yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama daerah dengan membawa pulang prestasi yang membanggakan.

“Tampilkan permainan terbaik untuk meraih juara. Namun, yang tak kalah penting adalah tetap menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi sportivitas di lapangan,” katanya.

Menurut dia, ajang ini menjadi wadah para atlet untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan skill individu di lapangan.

Pasalnya, pemain bola profesional itu lahir dari kompetisi dari bawah.

“Selain ajang untuk meraih prestasi, jadikanlah kejuaraan ini juga sebagai wadah untuk mengasah kemampuan di lapangan hijau. Sehingga ke depan bisa menjadi pemain sepak bola¬† profesional yang nantinya akan mengharumkan nama daerah di level yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu, Manajer PS Padangguni, Iko Susanto, mengungkapkan, rasa optimis akan memberikan yang terbaik pada ivent Liga 3 tahun 2023 ini.

Kata dia, skuad yang diturunkan ini sudah melewati seleksi yang sangat ketat sehingga dirinya optimis bisa bersaing dengan tim dari kabupaten lain.

“Target kita minimal masuk di semifinal, dan kami sangat optimis bisa sampai ke titik itu,” kata Iko Susanto.

Lebih lanjut, Iko menjelaskan, PS Padangguni hampir saja batal mengikuti turnamen tersebut.

Menurut Iko, dirinya mengalami banyak kendala untuk memberangkatkan tim ke Bombana.

“Alhamdulillah, berkat support dari Bapak Ketua KONI, PS Padangguni bisa mengambil bagian dalam turnamen bergengsi ini,” jelas Iko.

Untuk diketahui, Liga Tiga Zona Sultra wilayah daratan telah dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Bombana Edy Suharmanto, bertempat di Stadion Bombana pada Minggu 10 Desember 2023, kemarin. (*)