Sultra  

KNPI Konawe Apresiasi Upaya Perbaikan Jalan yang Dilakukan Perusahaan di Puriala

Perbaikan jalan di Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Konawe apresiasi upaya perbaikan jalan yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan di Kecamatan Puriala.

Ketua KNPI Konawe, Ilham Jaya Saputra mengatakan, masuknya investasi di Kabupaten Konawe memberikan manfaat dan kesyukuran luar biasa bagi masyarakat dan pemerintah.

Menurut dia, dengan kehadiran perusahaan ini, sumber daya alam yang sebelumnya tidak bernilai menjadi termanfaatkan.

“Kemudian manfaat lainnya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan pastinya hal-hal yang positif harus kita dukung selama kaidah-kaidah hukum yang dipersyaratkan terpenuhi,” kata Ilham, Kamis (21/9/2023).

Ia melanjutkan, tangung jawab sosial perusahaan-perusahaan kepada masyarakat itu diberikan dengan nyata.

Menurutnya, hal itu juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara PT Asmindo, PT MCM dan PT WIKA yang memperbaiki jalan-jalan di Kecamatan Puriala dan sekitarnya.

“Patut kita apresiasi dan harus menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di konawe agar mengutamakan tangung jawab sosialnya, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya,” lanjutnya.

Ilham berharap, hal ini menjadi motivasi bagi para pemuda di Konawe untuk menanamkan jiwa entrepreneur.

“Kedepannya agar kita selalu menciptakan lapangan pekerjaan, menjadi produktif bukan lagi konsumtif, dan pastinya kita berharap peluang-peluang pemuda itu akan selalu terbuka dengan masuknya investasi di Kabupaten Konawe,” pungkasnya. (*)