Koordinator Yankomas Wilayah I Apresiasi Pelayanan Pos Yankomnas Rutan Unaaha

Redaksi
Koordinator Yankomas Wilayah I, Elwin Adri Purba saat melakukan pemantauan Pos Yankomas dan monitoring evaluasi Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha, Rabu (24/5/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Koordinator Yankomas Wilayah I, Elwin Adri Purba melakukan pemantauan Pos Yankomas dan monitoring evaluasi Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha, Rabu (24/5/2023).

Kedatangan Elwin didampingi Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Sunyoto.

Elwin menuturkan, kegiatan monitoring dan evaluasi kali ini demi tercapainya pelayanan publik berbasis HAM dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat melalui Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas).

Dalam kunjungannya ke Rutan Unaaha, Elwin langsung memantau kondisi dan kegiatan yang ada di Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat atau sering disebut Yankomas serta fasilitas umum bagi penyandang disabilitas, lansia dan ibu menyusui.

Kedatangan Koordinator Yankomas Wilayah I ini juga disambut langsung oleh Kepala Rutan Unaaha Unaaha, Herianto.

Herianto melaporkan Pos Yankomas telah difungsikan dengan baik untuk mengakomodir kepentingan masyarakat.

Sementara, Elwin memberikan sejumlah masukan terkait Pos Yankomas terutama penggunaan Aplikasi SIMASHAM bagi masyarakat.

“Pos Yankomas ini harus menjadi sarana pemberian layanan kepada masyarakat mengenai permasalahan hak asasi manusia maupun wadah untuk memberikan informasi dan bantuan terkait pelanggaran HAM yang terjadi pada masyarakat terdampak,” kata Elwin.

Selain itu, Elwin juga mengapresiasi Pelayanan Pos Yankomnas Rutan Unaaha.

Ia menyebut, kegiatan monitoring ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kinerja Rutan Kelas IIB Unaaha agar lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *