Sultra  

Kronologi Kebakaran Rumah di Kendari yang Mengakibatkan Satu Warga Meninggal Dunia

Kebakaran rumah permanen yang mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia di Lorong Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (17/4/2023) malam. (Foto: Kolase).

KLIKSULTRA.ID, KENDARI – Berikut kronologi kebakaran satu unit rumah warga di Lorong Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (17/4/2023) malam.

Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, kronologi awal kebakaran ini bermula saat ini pemilik rumah bernama Ida Ayu (53) sedang istirahat di kamar bersama suaminya Muh Alwi.

Tidak lama berselang, anak korban bernama Iwan membangunkan kedua orang tuanya yang sedang beristirahat dengan berkata jika ada mobil gas yang datang di warung dekat rumah.

“Ida langsung terbangun dan menuju ke warung bawah dengan tujuan untuk menukar gasnya, setelah Ida kembali dari warung gas tersebut dan melihat rumah miliknya sudah terbakar,” kata Kombespol Muh Eka Fathurrahman.

Merasa panik, Ida kemudian meminta tolong kepada warga sekitar dan menginformasikan jika suaminya masih ada dirumahnya.

Sejumlah warga yang mendengar lalu berusaha memadamkan api namun tidak berhasil.

Sekira pukul 01:20 WITA api berhasil dipadamkan. Namun, korban Muh Alwi suami dari Ida ditemukan hangus terbakar di dalam kamarnya.

“Akibat dari kejadian tersebut 1 unit rumah permanen hangus terbakar diperkirakan kerugian materil sekitar Rp700 juta dan satu korban jiwa meninggal dunia akibat terbakar,” jelas Kombespol Muh Eka Fathurrahman. (*)