Kukuhkan K3S SD Kecamatan se Konawe, Bupati Kery Harap Pengurus Kembangkan Organisasi

Redaksi
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat mengukuhkan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD) Kecamatan, Kamis (23/2/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengukuhkan pimpinan Satuan Tugas Kepala Sekolah atau K3S Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Konawe di Hotel Tiga Putra, Kamis (23/02/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Kery mengatakan forum SD-K3S kecamatan dan SD-K3S kabupaten merupakan wadah pertemuan seluruh pimpinan SD.

Tujuannya adalah untuk membuat program agar pendidikan dapat maju.

“Seorang kepala sekolah yang bertindak sebagai pemimpin tahu bagaimana menata sekolahnya menjadi sekolah masyarakat,” kata Gubernur Kery.

Gubernur Konawe dua periode ini mengharapkan pengurus SD K3S atau seluruh kepala sekolah terus bersinergi dengan pengurus. Ia mengatakan terutama dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Konawe untuk menjadikan Konawe cerdas.

“Semua tergantung kemampuan kepala sekolah dalam mengelola pendidikan,” imbuhnya.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Konawe itu mengimbau pengurus SD K3S Kabupaten dan Forum K3S SD Kabupaten Konawe untuk terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan daerah.

Dalam hal ini melalui Kepala Badan Pendidikan dan Kebudayaan.

“Saya sangat berharap agar pengelola pelayanan selalu memotivasi dan memfasilitasi semua kegiatan yang diprogramkan oleh manajemen,” ujarnya. Gubernur Kery juga berharap para pengurus yang baru dilantik dapat lebih mengembangkan organisasi dengan menduduki direksi sekolah-sekolah sektor tersebut.

Untuk mencapai hubungan kerja yang harmonis dan yang terpenting adalah mampu memberikan nilai tambah bagi seluruh pimpinan sekolah.

Mampu melaksanakan program kerja dengan penuh profesionalisme dan dedikasi untuk memajukan organisasi profesi ini. (*)

Artikel ini sebelumnya telah tayang di website kliknesia.id dengan judul ‘Kukuhkan K3S SD Kecamatan se Konawe, Bupati Kery Harap Pengurus Kembangkan Organisasi’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *