Laka Lantas di Kendari Sulawesi Tenggara, Pria Asal Konawe Ini Tabrak Pengendara Motor Hingga Luka-luka

Olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) di Jalan Chairil Anwar, Dekat Notaris SAVARA, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Kamis (20/4/2023) malam. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KENDARI – Kecelakaan lalu lintas atau laka lantas terjadi di Jalan Chairil Anwar, Dekat Notaris SAVARA, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, Kamis (20/4/2023) malam.

Laka lantas itu melibatkan kendaraan mobil Honda Jazz DT 1362 HA dengan sepeda Motor Honda DT 3500 MH.

Mobil Honda Jazz DT 1362 HA dikendarai Agung Permana Yuda (27) warga Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku barat, Kabupaten Konawe.

Sedangkan sepeda Motor Honda DT 3500 MH dikendarai Muh Rajab Hafid (30) warga Desa Ambalodangge, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, laka lantas ini terjadi sekira pukul 00:30 WITA.

Kronologi awalnya bermula saat mobil Honda Jazz yang dikemudikan oleh Agung Permana Yuda bergerak dari arah Selatan ke Utara (Dari arah PLN menuju ke arah THR) dengan kecepatan tinggi.

Dari arah yang sama bergerak sepeda Motor Honda yang dikendarai Muh Rajab Hafid dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di Jalan Chairil Anwar dekat Notaris SAVARA, Kelurahan Mataiwoi, mobil Honda Jazz yang dikemudikan oleh Agung Permana Yuda menghindari kendaraan lain yang berada di depan nya lalu kehilangan kendali dan mengambil jalur sebelah kiri dan menabrak sepeda motor Honda yang dikendarai oleh Muh Rajab Hafid yang berada di depanya sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas,” katanya.

Ia menjelaskan, Agung Permana Yuda mengalami sakit pada bahu kanan akibat laka lantas itu.

Sementara, Muh Rajab Hafid mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, luka robek pada telapak kaki kiri, luka lecet pada punggung dan uka lecet pada siku kiri. (*)