Sultra  

Lima Sekolah Menengah Pertama di Konawe Terakreditasi A

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan sertifikat akreditasi A kepada kelima sekolah, Jumat (3/3/2023). (Foto: Kliknesia.id).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE -Lima SMP atau SMA di Kabupaten Konawe terakreditasi A atau akreditasi unggul.

Sertifikat akreditasi kelima sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Konawe Kery Saiful Konggoasa pada Jumat (3/3/2023).

Penyerahan sertifikat dilakukan usai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe (HUT) ke-63 yang puncaknya dilakukan di kantor gubernur.

Sertifikat diserahkan langsung oleh direktur sekolah dan juga oleh Dr. Suryadi, Direktur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe.

Lima sekolah yang mendapat akreditasi A adalah SMP Negeri 1 Sampara, SMP Negeri 1 Wawotobi, SMP Negeri 1 Uepai, SMP Sampara 2 dan SMP Negeri Onembute 2. Berdasarkan penilaian Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, lima sekolah mendapatkan peringkat sekolah tertinggi.

Gubernur Kery Saiful Konggoasa mengaku bangga dengan capaian tersebut.

Ia akan terus bekerja untuk memastikan semakin banyak sekolah unggulan berakreditasi A di Konawe.

“Semoga ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi sekolah lain. Ke depan, kita bisa melihat lebih banyak lagi sekolah di Konawe yang meraih predikat unggulan,” ujarnya. (*)

Artikel ini sebelumnya telah tayang di website kliknesia.id dengan judul ‘Lima Sekolah Menengah Pertama di Konawe Terakreditasi A’