Massa NARASI Bakal Laporkan Mantan Pj Kepala Desa Morombo Konawe Utara

Redaksi
Ketua Advokasi HAM NARASI Konawe Utara, Muhammad Gilang Ramadhan. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONUT – Massa Nativistik Ruang Aspirasi atau NARASI bakal laporkan mantan Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala Desa Morombo, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Laporan itu dimasukan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait tindak pidana korupsi Tahun Anggaran 2022-2023.

“Jumat mendatang kami akan laporkan mantan PJ Desa Morombo, Kecamatan Lasolo Kepulauan,” kata Ketua Advokasi HAM NARASI Konawe Utara, Muhammad Gilang Ramadhan.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil penelusuran pihaknya, terdapat keganjalan dari setiap pengadaan maupun pengeluaran dari Dana Desa pada tahun tersebut.

Di mana, terdapat dugaan korupsi yang berasal dari beberapa sumber dana dan tidak bisa diyakini kewajarannya.

Diantaranya Pengadaan sub bidang penanganan keadaan mendesak yang total anggaranya sekira Rp248 juta.

Kemudian sub bidang peternakan dan pertanian yang menelan anggaran senilai Rp122,9 juta dan sub bidang pendidikan senilai Rp53,6 juta.

“Kami sendiri pun yang sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari anggaran pendidikan yang sedemikian nilainya. Bahkan adik-adik saya pun yang tengah sekolah di tingkat menengah atas maupun tingkat menengah pertama juga tidak merasakan ataupun mendapatkan penyaluran program tersebut,” ungkapnya.

Ia menyebut, mantan Pj Kepala Desa Morombo juga terkesan kebal hukum.

Pasalnya, seusai pihaknya melaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe hingga saat ini belum ditindaklanjuti.

“Kurang lebih sudah 2 minggu kami laporkan di Kejari Konawe sampai saat ini juga belum jawaban yang kami harapkan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *