Muhammad Kahfi Zurahman Kembali Pimpin GP Ansor Konawe

Redaksi
Konfercab GP Ansor Kabupaten Konawe yang ke IV di Alika Coffee, Minggu (10/12/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWEMuhammad Kahfi Zurahman kembali pimpin organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Kabupaten Konawe periode 2023-2027.

Kahfi terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kabupaten Konawe yang ke IV di Alika Coffee, Minggu (10/12/2023) kemarin.

Konfercab itu mengangkat tema Meneguhkan Komitmen Kebangsaan GP Ansor Konawe untuk Indonesia Emas.

Kegiatan Konfercab ke IV ini juga dihadiri oleh pengurus, anggota Ansor serta anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Dalam sambutannya, Kahfi menyampaikan GP Ansor harus menjadi organisasi yang menyiapkan kadernya untuk estafet kepimpinan di masa mendatang.

“Kita berharap dan berdoa dimasa depan di Konawe lahir pemimpin dari organisasi GP Ansor,” kata purna anggota KPU Konawe periode 2018-2023 ini.

Ia juga menyebut, GP Ansor harus menjadi perekat kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Konawe.

Menurutnya, hal ini penting karena di konawe itu didiami oleh berbagai macam etnis yang multi kultural.

Kahfi mendorong para kader agar dalam mengurus organisasi haruslah ikhlas.

“Di Ansor tidak ada gajinya. tapi siapa yg mengurus Ansor dengan ikhlas Insya Allah akan berkah hidupnya saya adalah salah satu orang yg mendapat berkah dari mengurus Ansor ini,” tuturnya.

Sementara itu,  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Konawe, Kiyai Nur Kholiq mengaku sangat bangga dengan komitmen NU yang tidak bergeser dari NKRI.

Oleh karena itu, lanjut dia, Ansor harus bersama-sama memelihara bangsa dan kebangsaan khususnya di tanah Konawe.

“Ansor sebagai Banom NU adalah organisasi untuk mencetak kader-kader dalam rangka estafet kepemimpinan baik internal NU maupun Pemerintah Kabupaten Konawe, Sudah banyak kader-kader Ansor yang menduduki jabatan. Tetapi yang penting berproses dan wajar,” katanya.

Untuk diketahui, Konfercab ke IV GP Ansor konawe ini dibuka oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ansor Sultra, Dr Pendais Haq.

GP Ansor merupakan organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam sejarahnya, perjuangan bangsa Indonesia bahkan setelah merdeka dan sampai saat ini GP Ansor adalah satu-satunya organisasi kepemudaan yg selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka tunggal ika, NKRI, dan UUD 1945.

Hal ini bisa dilihat dari sejarah lahirnya resolusi jihad yang dikeluarkan oleh pendiri NU yaitu KH Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945.

Di mana, dari resolusi jihad tersebut melahirkan perjuangan kader-kader Ansor dalam mempertahankan kemerdekaan dari sekutu dan GP Ansor menjadi garda terdepan dalam melawan kelompok-kelompok organisasi yg ingin merubah ideologi negara dari pancasila menjadi khilafah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *