Ini Tiga Prioritas Pendanaan Pemerintah di Tahun 2024

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand saat membuka Musrembang Tingkat Kabupaten Konawe dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024, Rabu (15/3/2023). (Foto: Kliknesia.id).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Inilah tiga bidang prioritas Pemkab Konawe 2024. Dr. Sekda Konawe (Sekretaris) Ferdinand menyebutkan ketiga prioritas tersebut dalam sambutannya pada Musrenbang Kabupaten Konawe di Hotel Nugraha, Rabu (15/03/2023).

Ferdinand mengatakan, agenda nasional pada 2024 meliputi pemilihan Partai Demokrat, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah. Hal ini menurutnya menjadi tantangan tersendiri, karena pemerintah harus menerapkan orientasi investasi dan masyarakat secara bersamaan.

“Tahun 2024, belanja daerah tentunya akan lebih banyak digunakan untuk membiayai pesta demokrasi ini”, ujar Ferdinand. Namun, lanjut Ferdinand, sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab, pihaknya merencanakan pelayanan publik yang prima dengan menyepakati pembangunan dan rehabilitasi 15 gedung/perkantoran di lingkungan Kabupaten Konawe.

“Ini komitmen kami untuk mendorong akses pelayanan publik di masyarakat,” lanjutnya.

Tema pembangunan yang diangkat pada Tahun 2024 juga yaitu ‘Mendukung Pelaksanaan Pemilukada dan Transformasi Pelayanan Publik Menuju Smart Pelayanan Publik’ dengan tiga prioritas pendanaan yakni:

  1. Mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah.
  2. Transformasi infrastruktur pelayanan publik.
  3. Alokasi anggaran untuk penanganan kemiskinan ekstrim dan penurunan Stunting.

Ferdinand pun mengimbau semua pihak untuk selalu aktif berpartisipasi dan membangun komitmen bersama.

“Jadi, apapun yang disepakati dalam Musrenbang ini akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya. (*)

Sumber: https://kliknesia.id