Olahraga Bersama TNI-Polri Meningkatkan Sinergitas Dalam Mengawal Tahun Politik 2024

Olahraga bersama TNI dan Polri di Koramil Unaaha belum lama ini dalam rangka Meningkatkan Sinergitas Dalam Mengawal Tahun Politik 2024. (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Personel Tentara Nasional Indonesia atau TNI dan Polisi melalui Polres Konawe menggelar olahraga bersama di markas Komando Rayon Militer (Koramil) Unaaha belum lama ini.

Kedua institusi negara ini melakukan olahraga bersama dengan tajuk Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri untuk Mewujudkan Kondusifitas Keamanan Dalam Negeri dalam Mengawal Tahun Politik 2024.

Tampak, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari TNI dan Polri serta personel Koramil Unaaha, Lambuya, dan Wawotobi.

Acara ini dihadiri oleh Perwira Penghubung (Pabung) Konawe Dim 1417/Kendari, Letkol Inf Aswar Dinata yang mewakili TNI dan Wakapolres Konawe, Kompol Alwi yang mewakili Polri.

Turut hadir pula Danramil 1417-06/Unaaha, Kapten Inf Tasliem, serta sejumlah pejabat tinggi dari Polres Konawe, seperti Kabag SDM Polres Konawe, AKP Masriani, Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Dudy Iswari Rasdjid dan para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan PNPP Polres Konawe.

Tujuan dari kegiatan olahraga bersama ini adalah menjaga sinergitas yang telah terjalin antara TNI dan Polri demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kolaborasi yang baik antara TNI dan Polri dapat terus ditingkatkan, sehingga mereka dapat bekerja sama secara sinergis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan olahraga bersama berlangsung dengan antusias dan semangat yang tinggi.

Tampak, peserta olahraga dari TNI dan Polri saling berinteraksi dan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga, termasuk lari, bola voli, sepak bola, dan senam. Selama kegiatan berlangsung, suasana terlihat harmonis dan penuh kegembiraan.

Setelah berlangsung selama sekitar satu setengah jam, kegiatan olahraga bersama ini berakhir pada pukul 08:40 WITA.

Situasi pada saat itu relatif kondusif, dan semangat kebersamaan antara TNI dan Polri terus terjaga.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri semakin diperkuat dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

Dengan berakhirnya kegiatan olahraga bersama ini, diharapkan kerja sama yang erat antara TNI dan Polri dapat terus terjaga dalam menghadapi tantangan-tantangan keamanan yang ada di masa depan, terutama dalam mengawal Tahun Politik 2024.

Sinergi yang kuat antara kedua lembaga ini menjadi pondasi yang kokoh dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan ini sejalan dengan salah satu penekanan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu yang mendorong peningkatan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) dan Kementerian/Lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah.

Kegiatan yang dilakukan kedua institusi ini di Kabupaten Konawe menjadi spirit untuk Indonesia dalam kekuatan dibidang keamanan dan ketertiban melalui kekompakan dua lembaga negara.

Selain itu juga, olahraga bersama ini akan semakin menjalin kekompakan kedua institusi yang bisa menjadi contoh untuk lembaga lain serta daerah lainnya untuk mendorong sinergitas dan soliditas demi kepentingan masyarakat luas. (***)

Baca Berita Lainnya di Google News