Paripurna Pengumuman Masa Akhir Jabatan, Bupati Kery Saiful Konggoasa Teteskan Air Mata

Detik-detik Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meneteskan air mata saat rapat paripurna Pengumuman Masa Akhir Jabatan Bupati Konawe Periode 2018-2023 di DPRD Konawe, Selasa (1/8/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe gelar rapat paripurna Pengumuman Masa Akhir Jabatan Bupati Konawe Periode 2018-2023, Selasa (1/8/2023).

Dalam rapat paripurna itu, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin menyampaikan apresiasi kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam memimpin Konawe selama 10 tahun ini.

Pasalnya, selama memimpin Kabupaten Konawe dua periode, Kery Saiful Konggoasa telah banyak menorehkan prestasi untuk daerah.

“Mudah-mudahan prestasi yang ditorehkan ini dapat berlanjut kepada momentum dan tempat-tempat yang lain,” kata Ardin.

“Tentunya mewakili masyarakat kita mendoakan bahwa Kery Saiful Konggoasa adalah putra terbaik Kabupaten Konawe dan kita harapkan jadi putra terbaik Sulawesi Tenggara,” imbuhnya.

Sebelum naik ke mimbar untuk memberikan sambutan, Bupati dengan akronim KSK ini sempat meneteskan air matanya.

Bahkan, KSK tak kuasa membacakan naskah pidatonya yang telah disiapkan lantaran larut dalam haru selama memimpin Kabupaten Konawe.

“Pada hari ini saya tak sempat lagi mampu membaca, saya refleksi kebelakang kembali bagaimana kita awal-awal memimpin Konawe,” kata KSK dengan nada sendu.

Ia menceritakan, pada kondisi awal Ia memimpin sangat susah.

Mulai dari mengerjakan pertumbuhan ekonomi yang minus, kemiskinan, hingga pendapatan daerah yang tidak memadai.

“Waktu itu saya sudah berfikir kita harus menjalankan amanah ini, syukur Alhamdulillah diakhir-akhir ini kita lakukan yang terbaik,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, KSK juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu.

Ia juga mendorong agar tetap menjaga kekompakan terlebih di tahun politik saat ini.

“Saya harapkan di DPRD ini banyak warna tetapi satu sikap kita sama-sama membangun Kabupaten Konawe ini. Siapapun pelaksana Bupati, siapapun Bupati nanti kita sama-sama mengawal,” tandasnya.

KSK juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat selama memimpin Kabupaten Konawe dua periode ini.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi dan Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Dian Kurniawati serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe. (*)