Pemkab Konawe Bakal Tindak Lanjut Pandangan dan Rekomendasi Fraksi DPRD Konawe

Redaksi
Rapat penandatanganan Nota Kesepahaman Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 di DPRD Kabupaten Konawe, Kamis (6/7/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konawe bakal tindak lanjut pandangan fraksi serta rekomendasi DPRD Kabupaten Konawe.

Pandangan fraksi dan rekomendasi ini muncul selama pembahasan realisasi APBD Tahun 2022 belum lama ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan saat Rapat penandatanganan Nota Kesepahaman Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 di DPRD Kabupaten Konawe, Kamis (6/7/2023).

Ferdinand menyebut, pihaknya juga memberikan apresiasi atas proses panjang yang telah dilaksanakan oleh DPRD Konawe.

Dalam mengawal dan memberikan evaluasi terhadap penggunaan APBD 2022.

“Kami memberikan apresiasi atas kinerja DPRD Konawe dalam mengawal dan mengawasi pengelolaan dan penggunaan APBD Tahun 2022. Pandangan-pandangan fraksi dan rekomendasi yang telah kami terima akan segera kami tindaklanjuti,” kata Ferdinand.

Selain itu, kata dia, Pemkab Konawe juga akan memberikan penekanan kepada SKPD agar melaksanakannya tugas dan tanggung jawabnya dengan profesional.

Pasalnya, SKPD merupakan entitas akuntasi yang mempunyai tugas dan kewajiban dalam menyusun laporan penggunaan anggaran yang menjadi tanggung jawabnya.

Diakhir sambutannya, Ferdinand meminta semua pihak untuk terus menjaga predikat WTP yang 8 kali berturut-turut didapatkan oleh Pemkab Konawe.

“Ditengah permasalahan keuangan yang kita hadapi, saya yakin dengan kerja sama semua SKPD dan dukungan DPRD setiap permasalahan yang sulit dapat kita selesaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin mengatakan, DPR telah melaksanakan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Konawe Tahun 2022.

Kemudian dilanjutkan Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) penggunaan anggaran Tahun 2022 dan hari ini merupakan penandatanganan nota kesepahaman penggunaan APBD tahun 2022.

“Semua tahapan sudah kita laksanakan dan hari ini merupakan penandatanganan nota kesepahaman penggunaan APBD Tahun 2022,” jelas Ardin.

Turut hadir dalam kegiatan itu hadir Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Dr Musafir Menca, Wakapolres Konawe, Kompol Alwi serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *