Pemkab Konawe Harap Komisioner KPU Konawe Baru Lanjutkan Kinerja Pejabat Lama

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe, Teri Indria saat menghadiri pembukaan Kirab Pemilu di Kantor KPU Kabupaten Konawe, Rabu (28/6/2023). (Foto: Kliksultra.id/Arman).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Konawe harap komisioner KPU Kabupaten Konawe yang baru terpilih melanjutkan kinerja pejabat lama.

Hal ini diungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe, Teri Indria saat pembukaan Kirab Pemilu di Kantor KPU Kabupaten Konawe, Rabu (28/6/2023).

Teri mengatakan, kinerja komisioner KPU Konawe sebelumnya hingga tahapan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) berjalan aman dan terkendali.

“Pemda Kabupaten Konawe juga berharap meskipun tahapan sudah sejauh ini belum ada kendala, Pemilunya 2024 tapi panas-panasnya di 2023. Untuk itu, perlu kita waspadai, perlu kita jaga kondusifitas kita” kata Teri.

Teri menambahkan, Pemkab Konawe juga terus memberikan dukungan terhadap KPU Konawe.

Ia juga menyebut, seusai pelantikan komisioner KPU Konawe periode 2023-2028, Pemkab Konawe bakal melakukan pertemuan untuk pembahasan mengenai Pemilu.

Selain itu, Pemkab Konawe juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KPU.

“Semoga KPU dalam menjalankan tugasnya betul-betul dengan baik, dengan bertanggungjawab sehingga Pemilu ini bisa terselenggara dengan baik dan tidak ada riak-riak, kalaupun ada bisa kita selesaikan secara kekeluargaan supaya kondusifitas di Konawe yang sudah terjaga tetap terjaga selamanya,” pungkasnya. (*)