Perbaikan Infrastruktur, UMK Hingga Tenaga Kerja Jadi Isu Prioritas Harmin Ramba Saat Berkunjung ke PT TPM

Redaksi
Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba saat berkunjung ke perusahaan PT Tani Prima Makmur (TPM) di Desa Lerehoma, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Senin (11/12/2023). (Foto: Istimewa).

KLIKSULTRA.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba dan jajarannya kunjungan kerja di perusahaan PT Tani Prima Makmur atau TPM di desa Lerehoma, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Senin (11/12/2023).

Di lokasi pabrik, Penjabat Bupati Konawe bersama rombongan disambut oleh Direktur Operasional PT TPM, Mei Ekaminsa bersama manajemen perusahaan.

Dalam kesempatan itu, Harmin menyampaikan apresiasinya kepada PT TPM yang telah memberdayakan masyarakat dengan cara mengakomodir 98 persen tenaga kerja lokal dari semua karyawan dan karyawati di PT TPM.

“Sebenarnya saya mau tekankan kepada pihak perusahaan agar perekrutan tenaga kerja mengutamakan tenaga kerja lokal. Tetapi tadi sudah disampaikan bahwa sudah 98 persen tenaga kerja lokal dan itu sudah maksimal,” katanya.

Ia juga menyebut akan menetapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) agar ke depan karyawan dan karyawati bisa lebih sejahtera.

“Insya Allah kita akan tingkatkan. Kalau bisa lebih tinggi dari Upah Minimum Provinsi,” kata Harmin.

Selain itu, Harmin juga memberikan kabar baik untuk warga Kecamatan Anggaberi dan juga petani Konawe yang akan mengolah lahan atau memanfaatkan lahan yang saat ini tidak produktif.

Di mana, kata dia, jalan di Kecamatan ini akan diaspal dan para petani akan diberikan bantuan bibit secara gratis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *